HUT Kota ke 21, Prabumulih Bakal Pecahkan 4 Rekor Muri

HUT Kota ke 21, Prabumulih Bakal Pecahkan 4 Rekor Muri

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, Kamis (13/10).Foto: Istimewa --

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Senin 17 Oktober mendatang, Kota PRABUMULIH akan merayakan hari jadinya ke 21. Terkait itu, berbagai kegiatan akan digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) PRABUMULIH mulai dari kegiatan sosial hingga acara resmi berupa paripurna istimewa.

 

Untuk kegiatan sosial, Kota Prabumulih digadang-gadang akan mendapatkan 4 penghargaan dari Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI). Hal itu diungkapkan, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, Kamis (13/10).

 

Menurut Ridho, rekor Muri yang akan dicetak pada HUT Kota ke 21 itu yakni kegiatan dinas kesehatan yang bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (Unsri) berupa bakti sosial tindakan pelayanan kesehatan terbanyak.

 

“Rencananya akan mendapatkan rekor Muri. misalnya ada operasi bibir sumbing, amandel, katarak dan lainnya dengan total 34 item untuk kemaslahatan umat dan memotivasi daerah lain agar kiranya berlomba-lomba berbuat untuk warga,” ungkapnya.

 

Kedua sambung Ridho, rekor Muri dengan persentase gas kota terbanyak yang juga dapat merangsang daerah lain untuk menerapkan pola hidup ramah lingkungan.

 

“Ketiga, rekor Muri pembangunan masjid terbanyak. Di Prabumulih sudah ada 300an lebih masjid yang dibangun. Apalagi, bukan hanya masjid saja tapi tempat ibadah agama lain juga dibangun oleh Pemkot Prabumulih,” bebernya.

 

Sementara rekor ke empat kata Ridho, pemberian insentif terbanyak bahkan lumpuh layu, disabilitas, pelaku pembangunan dan lainnya dengan total ada 20 item insentif yang dibagikan untuk warga kota Prabumulih.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: