Kampung Sehati Pusri Bentuk Komitmen Pusri untuk Lingkungan

Kampung Sehati Pusri Bentuk Komitmen Pusri untuk Lingkungan

VP CSR Pusri, Alde Dyanrini dan jajaran serta Forkopimcam Ilir Timur II berfoto bersama usai launching kampung SEHATI, Sabtu 15 Oktober 2022. -Palpos.id-Humas Pusri

PALEMBANG, PALPOS.ID - Sebagai perusahaan agroindustri unggul di Asia, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) senantiasa melaksanakan berbagai kegiatan yang memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

Salah satunya melalui Program Kampung SEHATI (Sehat Erat Sinergi) yang merupakan salah satu Program Corporate Social Responsibility (CSR).

Program Kampung SEHATI Pusri merupakan sebuah Program yang khusus dirancang Pusri bagi masyarakat lingkungan khususnya Ring I atau di 25 RT di 3 Kelurahan. Diantaranya Kelurahan 1 Ilir, Sungai Buah dan Sungai Selayur.

Dengan tujuan kedepannya Pusri bersama warga sekitar perusahaan dapat terus bersinergi bersama perusahan dalam mengembangkan Community Development.

BACA JUGA:Pusri Dorong Pemberdayaan Masyarakat di Pulau Kemaro

Sebagai salah satu bentuk Program SEHATI ini, Pusri bersama Pemerintah Kota Palembang melaksanakan kegiatan gotong royong yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat.

Untuk lebih menjaga kebersihan lingkungan, serta mengurangi volume sampah di sungai, anak sungai dan saluran drainase.

“Ditengah musim hujan seperti saat ini, sudah seharusnya kita tingkatkan kebersihan lingkungan. Khususnya melalui kegiatan gotong royong. Agar tidak terjadi penyumbatan pada aliran drainase, yang dapat menyebabkan banjir," terang VP CSR, Alde Dyanrini, Sabtu 15 Oktober 2022.

Turut hadir pada acara ini Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sangko, Camat Ilir Timur II, Septa Marus Eka Putra beserta Forkopimcam Ilir Timur II.

BACA JUGA:Pusri Berikan Kawalan Budidaya Kewirausahaan ke Kelompok Tani

Kemudian, Direktur Keuangan & Umum, Saifullah Lasindrang, VP CSR, Alde Dyanrini serta manajemen Pusri lainnya yang berkesempatan hadir.

Sebagai bentuk kepedulian Pusri dalam keindahan lingkungan, Pusri juga menyerahkan bantuan renovasi Gapura Kelurahan 1 Ilir.

Ini yang menjadi simbol sinergi antara Pusri, Pemerintah Kota Palembang khususnya Kecamatan Ilir Timur II dan Lanal Palembang.

“Kami sangat aware terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyakat sekitar perusahaan, karena bagi kami masyarakat sekitar merupakan bagian dari keluarga besar Pusri," terangnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Kesejahteraan Warga, Pusri Launching Program Sesera

''Semoga Program SEHATI ini dapat kami laksanakan di daerah lainnya dan dapat membantu msyarakat dalam pengembangan perekonomian masyarakat, " tutup Alde. (*/inforial)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas pusri