Pentingnya Pendidikan Usia Dini, Dewan Bantu Bangun TK

Pentingnya Pendidikan Usia Dini, Dewan Bantu Bangun TK

Anggota Dewan Muara Enim melakukan pelatekan batu pertama pembangunan Yayasan Nasihin TK Aremantai.Foto:Febi/Palpos.id--

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Pendidikan pada anak-anak usia dini akan sangat berpengaruh terhadap pembentukan karakter anak kedepannya. Karena pentingnya Pendidikan Anak usia dini (PAUD) maupun Taman Kanak-Kanak (TK), anggota DPRD Kabupaten Muara Enim dari Fraksi Nasdem, Kasman MA S Sos mensupport pembangunan Yayasan Nasihin TK Aremantai, Desa Aremantai, Kecamatan Semendo Darat Ulu (SDU) Kabupaten Muara Enim. 

 

Selain dunia pendidikan, para petani tersebut juga tak luput menjadi perhatian. Kepedulian anggota dewan Dapil IV ini, terhadap dunian pendidikan dan petani disambut suka cita masyarakat Desa Aremantai.

 

“Keberadaan TK selama ini hanya bergantung dari partisipasi masyarakat dan selama 50 tahun belum terjamah pembangunan khususnya Taman Kanak-Kanak.

 

Padahal pendidikan anak di usia dini sangat penting dan berpengaruh besar terhadap perkembangan anak, karena itu saya support pembangunan Yayasan Nasihin TK Aremantai,” ujar Kasaman, Salasa (18/10).

 

Lanjutnya, pada usia dini merupakan masa emas perkembangan otak anak untuk berlajar, sehingga pendidikan usia dini ini akan menjadi bekal anak untuk lebih siap menempuh pendidikan selanjutnya. Anak yang sejak kecil terbiasa belajar akan lebih mudah menerima informasi, beradaptasi dengan lingkungan serta bersosialisasi.

 

“Sekarang sudah era digital, sehingga untuk anak-anak PAUD ataupun TK juga sudah harus mulai dikenalkan dengan teknologi. Oleh karena itu nantinya TK tersebut sebisa mungkin kita bantu dari infrastruktur pembangunan gedung, perlengkapan alat permainan edukatif, multimedia hingga kesejahteraan para guru,” ujarnya.

 

Di sela-sela peletakan batu pertama pembagunan Yayasan Nasihin TK Aremantai, dirinya menyempatkan diri untuk mendengar aspirasi pera petani Desa Aremantai. "Apa yang menjadi kendala petani Desa Aremnatai akan kita perhatikan dan akan kita perjuangkan, sehingga apa yang impian masyarakat dapat terwujud," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: