DPKP Bersama Sumeks Gelar Acara

DPKP Bersama Sumeks Gelar Acara

Suasana Acara Gebyar Pak Tani di Pelataran Kambang Iwak Palembang, Minggu 23 Oktober 2022-Palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Sumatera Ekspress (Sumeks) menggelar acara "Gebyar Pak Tani" di pelataran Kambang Iwak Palembang, Minggu 23 Oktober 2022.

Dalam hal ini pihaknya juga melibatkan Pemerntah Kota (Pemkot) Palembang dan juga Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Palembang.

Kegiatan tersebut digelar guna memperkenalkan Aplikasi Pak Tani, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa.

Dewa mengatakan jika kegiatan tersebut sangat memberi dampak positif untuk masyarakat.

BACA JUGA:Serap Aspirasi Petani, Keluhkan Kelangkaan Pupuk dan Harapkan Pelatihan

"Kita harus apresiasi untuk event yang digelar DPKP Kota Palembang bersama Sumatera Ekspres ini. Saya lihat tadi juga masyarakat sangat antusias, jadi selain mereka dapat kesehatan mereka juga dapat hadiah," katanya pada awak media, Minggu 23 Oktober 2022.

Dewa juga menuturkan, hal tersebut cukup berpengaruh bagi ekonomi.

"Ini dapat lebih mudah bahkan sejalan dengan era saat ini pasca Pandemi, tentunya dalam bidang ekonomi dan khususnya di bidang UMKM mikro ataupun kecil. Tentunya ini memberi dampak positif untuk masyarakat serta bagi ekonomi," tuturnya.

Sementara itu, Sayuti selaku Kepala DPKP Kota Palembang menjelaskan jika event tersebut digelar bertujuan untuk mensosialisasikan aplikasi Pak Tani untuk masyarakat Kota Palembang.

BACA JUGA:Meski Harga Naik, Petani Karet di OKU Belum Bisa Tersenyum

"Hari ini diikuti kurang lebih 1.000 peserta, mereka terihat sangat antusias ya. Di sini juga kita bekerja sama dengan Sumatera Ekspres menggelar event ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan menggencarkan aplikasi Pak Tani untuk masyarakat Kota Palembang," jelasnya.

Lebih lanjut Sayuti mengungkapkan bila pada acara tersebut juga dimeriahkan dengan hadiah doorprize.

"Selain itu warga juga bisa mendapat doorprize, itu kuponnya mereka dapat dari koran Sumeks. Jadi kuponnya digunting lalu dibawa pas jalan sehat, setelah selesai jalan sehat barulah diundi," lanjutnya.

Sayuti juga membeberkan, jika dalam hal ini OPD juga dilibatkan untuk memeriahkan acara.

BACA JUGA:Petani di OKU Dapat Bantuan 10.000 Batang Bibit Kopi

"Selain itu kita juga melibatkan OPD Pemkot Palembang sehingga lebih meriah, bahkan ada penilaian kostum terbaik jalan santai juga yang akan dipilih pemenangnya," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: