Kabupaten OKU Segera Miliki Kampung Perikanan Berskala Nasional

Kabupaten OKU Segera Miliki Kampung Perikanan Berskala Nasional

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah saat memberikan penjelasan kepada wartawan, Rabu 26 Oktober 2022.-Palpos.id-

BATURAJA, PALPOS.ID - Kabupaten OKU dalam waktu dekat akan segera memiliki Kampung Perikanan berskala nasional yang berlokasi di Desa Martajaya, Kecamatan Lubuk Raja.

Hal itu diungkapkan Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, saat menghadiri acara pemberian bantuan sembako kepada UMKM dan pelajar di wilayahnya oleh Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Rabu 26 Oktober 2022.

Dijelaskan Teddy, pihaknya sendiri beberapa bulan lalu bekerjasama dengan Kodim OKU Bank SumselBabel (BSB) untuk mengembangkan budidaya ikan gabus di Kecamatan Lubuk Raja.

"Alhamdulilah, untuk tahap awal kita sudah membuat 30 kolam ikan. Jika tidak ada halangan rencananya pada 2023 nanti, tempat budidaya ikan gabus yang sudah kita bangun di Desa Martajaya itu akan diresmikan menjadi Kampung Perikanan berskala nasional," tegasnya.

BACA JUGA:TNKB Warna Putih Resmi Diberlakukan di Kabupaten OKU

Menurut Teddy, keberadaan Kampung Perikanan di OKU ini merupakan bukti nyata komitmen Pemkab OKU untuk mendukung program Sumsel Mandiri Pangan (SMP) yang sedang digalakan Pemprov Sumatera Selatan.

"Untuk memperlancar agar kolam ikannya berkembang, maka baru-baru ini kita sudah mendapatkan bantuan dua unit alat pembuat pakan ikan dari pemerintah pusat," bebernya.

Selanjutnya kata Teddy, pihaknya juga saat ini telah memberikan bantuan 10 varietas sayur mayur kepada masyarakat yang tersebar di seluruh kecamatan di OKU. Seperti cabai, terong dan bawang.

"Ini kita lakukan agar warga OKU kedepan bisa menikmati hasil panen dari tanamannya sendiri," terangnya.

BACA JUGA:KONI Sumsel Harapkan Kabupaten OKU Miliki Sekolah Olahraga

''Tanpa harus membeli lagi ke pasar. Program ini sendiri kita lakukan sebagai bentuk dukungan yang nyata terhadap program yang sedang digalakan Gubernur Sumsel, H Herman Deru yakni SMP," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: