Pemkab Muratara dan TNI Diskusikan Rencana Strategi Mengentaskan Daerah Tertinggal

Pemkab Muratara dan TNI Diskusikan Rencana Strategi Mengentaskan Daerah Tertinggal

Bupati Muratara, H Devi Suhartoni saat berdiskusi dengan TNI AD mengatasi daerah tertinggal.Foto: Alam /Palpos.id--

 

MURATARA, PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara, bersama TNI Angkatan Darat berdiskusi terkait rencana dan strategi daerah Kabupaten Muratara dalam mengentaskan daerah tertinggal.

 

Bupati Kabupaten Muratara, H Devi Suhartoni menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim TNI Angkatan Darat dari pusat yang telah datang ke Muratara. Dimana ini merupakan pejabat tinggi negara dari pusat yang tak lain untuk membantu Muratara agar tidak tertinggal lagi.

 

"Muratara komoditi penghasilannya dari hasil karet dan sawit, maka apabila keduanya turun, maka ekonomi rakyat turun juga," ujarnya, Kamis (27/10).

 

Dikatakannya, dirinya bersama Wabup belum mendapatkan keberuntungan, ketika dilantik menjadi Bupati dan Wabup, wabah Covid-19 melanda keseluruh daerah termasuk Kabupaten Muratara.

 

"Kita terus menata Muratara dengan membangun skala proritas kita dibidang apa, maka dari itu kita fokus pembangunan jalan kesetiap kecamatan diseluruh wilayah Kabupaten Muratara. Inshaallah diri 7 Kecamatan dalam wilayah Muratara, diakhir jabatan saya bersama Wabup perbaikan jalan akan 75 persen selesai," jelasnya.

 

Masih katanya, hal ini bertujuan akan berdampak bagi masyarakat, termasuk mobilisasi ekonomi akan lebih murah. Untuk dibidang pendidikan, dikarenakan banyak anak putus sekolah, maka pola berpikir masyarakat terlebih dulu kita bangun bahwa pendidikan itu sangat penting.

 

Termasuk tempatnya dan juga melakukan pelatihan guru, dan akreditasi sekolah itu sendiri. Termasuk pembangunan sekolah, namun kita tetap fokus karakter pendidikan itu sangat penting termasuk kompetensi guru itu sendiri akan terus kita perbaiki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: