Langkah Pasti Pemkab Muba Wujudkan Smart Regency

Langkah Pasti Pemkab Muba Wujudkan Smart Regency

Pj Bupati Muba Apriyadi Segera Teken Kesepakatan Bangun Jaringan FO (Fiber Optik) di Semua Kecamatan.Foto:Kominfo Muba--

SEKAYU,PALPOS.ID-Pj Bupati Musi Banyuasin, H Apriyadi menjamin dalam tempo mendatang kabupaten yang dipimpinnya ini makin kokoh menuju smart regency

 

Pemkab Muba melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus menggenjot ketersediaan jaringan internet di seluruh kecamatan hingga desa sehingga langkah ini percepatan Muba bebas blankspot. 

 

"Dalam dua - tiga pekan ke depan, Muba bakal memasuki era baru kabupaten yang fokus pada pembangunan, pengembangan dan penguatan Infrastruktur Internet. Kita tidak sendiri tapi didukung BUMN terkemuka yang membidangi komunikasi. Secara intens kami dan pimpinan tertinggi BUMN yang ada di wilayah Sumatera Selatan ini menyusun poin untuk memasuki tahapan kerjasama," terang Pj Bupati Muba H Apriyadi, Kamis (27/10). 

 

Meski masih merahasiakan nama BUMN tersebut namun dirinya memberi bocoran bahwa perusahaan plat merah ini telah menjadi urat nadi telekomunikasi di Indonesia. 

 

Dirinya sengaja merahasiakan pihak yang akan digandeng Pemkab Muba demi kenyamanan para pihak serta penghormatan atas rancangan naskah kesepakatan yang dibuat. 

 

"Publik pasti tahu paling duluan saat kami meneken kerjasama (MoU). Begitu diteken kesepakatan bersama ini bisa dipastikan Muba makin punya upaya yang terarah, terpadu dan berkelanjutan dalam Smart Regency Musi Banyuasin," tegasnya. 

 

Dijelaskan oleh Apriyadi, kerjasama akan menumbuhkan, mengembangkan dan memanfaatkan potensi daerah serta meningkatkan kapasitas perangkat daerah dan masyarakat melalui penerapan dan pemasyarakatan teknologi digital. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: