Mapala UIN Rafa Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Bukit Selero

Mapala UIN Rafa Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Bukit Selero

Pengibaran bendera merah putih raksasa dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda yang dilakukan oleh Mapala UIN Raden Fatah Palembang, Kamis 27 Oktober 2022.-Palpos.id-Humas Mapala UIN Rafa

PALEMBANG, PALPOS.ID - Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) UIN Raden Fatah (Rafa) Palembang, bersama Mapala lainnya se-Sumsel, melakukan kegiatan pengibaran bendera merah putih raksasa di Bukit Seloro, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Hal tersebut dilakukan guna memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2022, kegiatan tersebut bertemakan "Pemuda dan panjat tebing".

Dalam hal ini Rahmat Kurniadi, selaku Ketua pelaksana kegiatan pengibaran bendera raksasa menjelaskan, bendera merah putih raksasa tersebut berukuran 9x13 meter.

"Tim kami beranggotakan 11 orang, dan alhamdulillah berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih berukuran 9x13 meter. Perjuangan tim juga tidak mudah, karena banyak kendala yang dihadapi saat pendakian. Ditambah saat itu cuaca tidak bersahabat membuat jalur yang dilintasi licin," jelasnya kepada Palpos.id, Kamis 27 Oktober 2022.

BACA JUGA:Dilaporkan Ke Ombudsman Dugaan Maladministrasi, Begini Tanggapan Rektor UIN Rafa Palembang

Lebih lanjut Rahmat mengatakan, jika kegiatan ini juga sebagai salah satu cara untuk mengembalikan citra dan Marwah para pecinta alam.

"Kegiatan pengibaran bendera ini sebagai bentuk menyambut hari sumpah pemuda, dan sekaligus untuk mengembalikan citra dan marwah para pecinta alam khususnya di Sumsel agar terus mengeksplorasi alam yang ada di Provinsi ini," katanya.

Rahmat berharap, dengan dilaksanakan kegiatan tersebut nantinya kedepan dapat menimbulkan athlete baru yang lebih bersemangat.

"Dan semoga dengan kegiatan pengibaran bendera ini akan kembali menimbulkan athlet-athete baru yang lebih bersemangat lagi untuk kedepan," ungkapnya.

BACA JUGA:Mahasiswa UIN Rafa Palembang Ngaku Dianiaya dan Ditelanjangi Senior di Musala

''Dan juga dengan kegiatan ini akan  menambah semangat para pemuda untuk kembali menghidupkan olahraga panjat tebing," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas mapala uin rafa