Kajati Ingatkan Jaksa Selalu Disiplin dan Profesional

Kajati Ingatkan Jaksa Selalu Disiplin dan Profesional

Kajati Sumsel, Sarjono Turin SH MH, melalui Kasi Penkum Mohd Radyan, memberikan keterangan terkait vonis PT Palembang untuk kedua terdakwa asusila anak dibawah umur di Kabupaten Lahat, Selasa 31 Januari 2023. didampingi Kajari Prabumulih dan Wakajati sert-Palpos.id-

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan (Sumsel), Sarjono Turin SH MH didampingi Wakajati, Nanang Ibrahim Saleh SH MH melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih, Rabu 9 November 2022.

 

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Kejati Sumsel itu mengingatkan kepada seluruh jaksa dan pegawai Kejaksaan Negeri Prabumulih untuk disiplin dan profesional dalam bekerja serta menjaga kekompakan dan sinergitas antar sesama.

 

“Ini dalam rangka kunjungan kerja untuk melakukan evaluasi capaian kinerja di Kejaksaan Negeri Prabumulih, sekaligus juga memberikan pengarahan dan breafing pada seluruh jaksa dan staf di kejari prabumulih. Kita ingatkan pertama pada kedisiplinan kerja, kedua profesionalitas dalam bekerja, ke tiga kekompakan dan sinergitas antar sesama,” ungkapnya.

 

Ditanya apa yang menjadi prioritas kerja bagi jajaran Kejari Prabumulih, Sarjono Turin menekankan agar jajaran Kejari Prabumulih dapat menuntaskan tunggakan-tunggakan perkara, penanganan perkara baik itu perkara tindak pidana khusus maupun tindak pidana umum.

 

“Jangan sampai itu nanti menjadi tunggakan yang tidak ada berkelanjutannya. Kemudian yang ke dua sesuai dengan tugas fungsi jaksa di Pasal 30 dia memiliki kewenangan untuk melakukan pengamanan terhadap barang cetakan, pengawasan terhadap orang asing dan tugas-tugas lain dibidang hukum,” tuturnya.

 

Pantauan dilapangan, kedatangan Kajati Sumsel beserta rombongan disambut langsung Kajari Prabumulih, Roy Riady SH MH beserta jajaran serta Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH; Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH, Ketua PN serta Kepala Rutan Kelas IIB Prabumulih.

 

Usai memberikan arahan kepada jajaran Kejari Prabumulih, Kajati beserta rombongan meninjau kantor Kejari Prabumulih yang baru berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Sindur Kecamatan Cambai Kota Prabumulih. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: