Muba termasuk Daerah Piloting Pada Digital Services Living Lab Summit 2022

Muba termasuk Daerah Piloting Pada Digital Services Living Lab Summit 2022

foto:Berkolaborasi Dukung Program IDLS, Muba Tandatangani Komitmen Bersama:Foto: Kominfo Muba--

SEKAYU,PALPOS.ID- Pemkab Musi Banyuasin terus action untuk mempercepat proses akselerasi transformasi digital, salah satunya terus meningkatkan nilai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) untuk mencapai birokrasi yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel, serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya. 

 

Hal terbukti nyata, dibawah kepemimpinan Pj Bupati H Apriyadi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba berhasil meraih nilai indeks tertinggi 

dii Sumatera Selatan dalam penerapan SPBE dan Muba tergabung dalam 62 Kabupaten/kota sebagai pilot project Indonesian Digital Service Living Lab. 

 

Tepat pada hari ini, Senin (21/11/2022) di Kampus UID Simpang Serangan Kura-Kura Bali, Kabupaten Musi Banyuasin hadir sebagai salah satu piloting di pertemuan puncak Indonesia Digital Servics Living Summit (IDLS) nasional atas radiogram Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. 

 

Sekaligus melakukan penandatangan komitmen bersama Implementasi Platform Kolaboratif Indonesia Digital Service Living Lab 

 

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah

Azwar Anas hadir secara virtual melalui zoom meeting menyampaikan pesan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengenai Reformasi Birokrasi. 

 

Ada 3 garis besar arahan Presiden Jokowi meliputi birokrasi yang berdampak dirasakan langsung oleh masyarakat, kemudian reformasi birokrasi bukan tumpukan kertas, dan terakhir birokrasi harus lincah dan cepat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: