DPRD OKU Siap Perjuangkan Pinjaman Tanpa Bunga Untuk UMKM

DPRD OKU Siap Perjuangkan Pinjaman Tanpa Bunga Untuk UMKM

Berfoto bersama usai menerima audiensi pelaku UMKM di OKU.Foto:ECO/Palpos.id--

BATURAJA,PALPOS.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) siap memperjuangkan pinjaman perbankan tanpa bunga bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam mengembangkan usahanya.

 

"Kami di dewan siap memperjuangkan  pinjaman bank tanpa bunga atau bunga pinjaman yang disubsidi oleh pemerintah daerah melalui dana APBD tahun anggaran 2023," kata Wakil Ketua DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha, Kamis (24/11).

 

Dia mengatakan, hal itu dilakukan untuk membantu para pelaku UMKM agar dapat bangkit dari keterpurukan dengan memberikan pinjaman permodalan tanpa bunga.

 

Untuk tahap awal, kata dia, pinjaman modal usaha tanpa agunan dan bunga tersebut menyasar pada 3.000 pelaku UMKM yang ada di Kabupaten OKU.

 

Dalam program ini pelaku UMKM dapat meminjam dana untuk modal usaha yang bunganya akan dibayarkan oleh pemerintah daerah melalui dana APBD 2023.

 

"Modal dari pinjaman ini bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel dan kami siap menganggarkan pembayaran bunganya  melalui APBD OKU tahun 2023. Sekarang ini tugas Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten OKU adalah menyosialisasikan hal tersebut kepada seluruh pelaku UMKM," tegasnya.

 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Pemkab OKU, Ermuni mengatakan bahwa bantuan permodalan ini untuk meningkatkan produktivitas bagi pelaku usaha Koperasi dan UMKM agar dapat bangkit setelah sempat terpuruk akibat pandemi COVID-19.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: