Kabupaten OKU Terima 3.000 Dosis Vaksin COVID-19

Kabupaten OKU Terima 3.000 Dosis Vaksin COVID-19

Plt Kadinkes OKU Dedi Wijaya.Foto: ECO/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), kembali menerima sebanyak 3.000 dosis vaksin COVID-19 jenis Pfizer untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi dosis primer dan penguat (booster) bagi masyarakat di daerah itu yang belum divaksin.

 

"Ada sebanyak 3.000 dosis vaksin COVID-19 jenis Pfizer yang kami jemput langsung dari Palembang hari ini," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Dedi Wijaya, Rabu (07/12).

 

Dia mengatakan, tambahan dosis vaksin ini untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi di seluruh Puskesmas yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten OKU yang sudah menipis.

 

"Alhamdulillah sore ini ribuan dosis vaksin sudah tiba di Kabupaten OKU yang diangkut dari jalur darat dan tentunya mendapat pengawalan dari pihak terkait," katanya.

 

Ribuan dosis vaksin yang tiba di Kabupaten OKU tersebut langsung didistribusikan ke seluruh Puskesmas dan rumah sakit di wilayah itu untuk diberikan kepada masyarakat semua kelompok usia yang belum divaksinasi.

 

Pendistribusian vaksin ke seluruh fasilitas kesehatan tersebut dilakukan untuk mempercepat pencapaian kekebalan kelompok bagi seluruh masyarakat agar terhindar dari virus corona.

 

Untuk mempercepat proses vaksinasi pihaknya mengerahkan sebanyak 120 orang tenaga vaksinator terlatih dari seluruh UPTD Puskesmas dan tiga rumah sakit di wilayah setempat agar program tersebut berjalan optimal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: