Pasca Hujan Deras Semalam, Banjir Belum Juga Surut!

Pasca Hujan Deras Semalam, Banjir Belum Juga Surut!

Terpantau banjir masih menggenangi Jalan Sapta Marga, Bukit Sangkal, Kalidoni, Jumat (9/12/2022).-FOTO : ADETIA - PALPOS-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Banjir di Kota Palembang semakin menjadi-jadi, di sejumlah titik terpantau genangan air masih cukup tinggi pasca hujan semalam. Salah satunya di Jalan Sapta Marga, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni.

Menurut pengakuan salah seorang warga sekitar, Bambang, jika hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi semalam megakibatkan banjir yang cukup besar.

Hingga pagi ini, banjir masih cukup tinggi hingga betis orang dewasa. Terlihat banyak pengendara roda dua dan roda empat berputar arah.

"Banjir dari semalem dek gara-gara ujan, semalem lebih parah dari ini sampe paha malah tinggi banyunyo," ujarnya kepada Palpos.id, Jumat 09 Desember 2022.

BACA JUGA:5 Bantuan Sosial Yang Bakal Cair Tahun 2023, Ini Daftarnya

Bambang mengatakan, memang di daerah tersebut sudah menjadi langganan banjir sejak lama.

"Kalu di sini memang sudah dari dulu banjir terus, lah bertahun-tahun. Ini jugo sudah ditinggike sebagian jalan masih jugo terendam banjir, dulu kan masjid itu bawahnyo memang ado rawah," katanya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, banyak kendaraan yang memutar arah karena takut mogok.

"Semalem puter arah galo uong, ado yang nekat pengendara motor yo mogok. Ini betadi lah ado beberapo yang mogok motornyo, jadi bedorongan mereka. Kareno kan banjir ni sampe ke sano nah, mungkin mereka yang mogok ni maksoke nerobos banjir dari sano tadi," tuturnya.

BACA JUGA:4 Jenis Bansos Ini Akan Disetop Tahun 2023, Benarkah?

Dirinya berharap, segera ada penanggulangan terkait banjir oleh Pemerintah Kota (pemkot).

"Lah dari dulu berharapnyo ado kebijakan dari pemerintah ni untuk nanggulangi banjir di sini, tapi cak dak pernah diliat itu daerah ini dek.

Apo lagi semenjak pembangunan fly over ini, liatlah dewek tambah parah banjir kan," harapnya.

Ditempat yang sama, Andre, salah seorang pengendara motor yang mengalami mogok mengaku jika terpaksa melintasi banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: