Jalan-Jalan ke Palembang. Ini 15 Tempat Makan dan Pusat Oleh-oleh yang Harus Kamu Tahu

Jalan-Jalan ke Palembang. Ini 15 Tempat Makan dan Pusat Oleh-oleh yang Harus Kamu Tahu

Mie celor salah satu makanan khas Palembang yang enak--

PALEMBANG, PALPOS.ID- Puas menikmati objek wisata yang ada di Kota Palembang, saatnya beli oleh-oleh. Tidak hanya  empek-empek, Palembang punya banyak makanan khas.

Makanan khas Palembang yang perlu dicicipi selain empek-empek, ada burgo, laksan, celimpungan, tekwan, model dan lain-lainnya.

Untuk makanan manis seperti bolu, wisatawan bisa mencicipi kue lapan jam, maksuba, lapis legit, engkak ketan, bolu suri, bolu kojo serta kue-kue lainnnya.

Selain makanan, Palembang juga dikenal dengan hasil tenunan kain songketnya. Kain ini tidak hanya dipakai sebagai sarung, tetapi juga sudah banyak yang dijual menjadi baju, baik untuk pria maupun wanita.

Bingung mau beli oleh-oleh yang akan dibawa pulang dari Palembang, berikut tempat yang bisa anda kunjungi.

1. Pasar Cinde

Pasar Cinde merupakan pasar tradisional yang ada di Kota Palembang. Pasar ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman. Letaknya yang strategis dan mudah dijangkau, membuat pasar ini banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Di Pasar Cinde, para wisatawan dapat membeli oleh-oleh berupa empek-empek, kerupuk, kempelang, serta kue-kue khas Palembang lainnya. Pasar ini boleh dikata sangat lengkap.

2. Sentral Kampung Pempek

Wisatawan biasanya hanya mengenal pempek Palembang seperti kapal selam, adaan, lenjer, keriting, telor kecil, tahu, otak-otak  dan pistel. Mengapa tidak mencoba pempek lenggang dan pempek panggang, yang tak kalah enaknya dengan jenis pempek lainnya.

Pempek dengan harga murah dan terjangkau untuk semua kalangan ini bisa anda dapatkan di Sentral Kampung Pempek, yang  terletak di Jalan Mujahiddin, 26 Ilir Palembang. Buka pukul 09.00 pagi hingga pukul 23.00 WIB. 

3. Mie Celor 26

Mie Celor 26, sangat terkenal di Kota Palembang. Bagi wistawan yang suka makan mie, sayang sekali kalau tidak mencicipi makanan khas Palembang yang satu ini. Mie Celor 26, terletak di 26 Ilir Palembang, tak jauh dari Sentral Kampung Pempek.

4. Pempek Pak Raden 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: