Tower Provider di Palembang Rawan Pencurian, Ini yang Dilakukan Perusahaan

Tower Provider di Palembang Rawan Pencurian,   Ini yang Dilakukan Perusahaan

Perusahaan provider di Palembang menggandeng badan usaha jasa keamanan untuk pengamanan tower--

PALEMBANG, PALPOS.ID– Agar jaringan dapat terus terkoneksi dengan aman, operator harus menjamin layanan jaringan dengan baik. Namun, di Palembang sering ditemukan pencurian di tower provider.

Hal ini merugikan, karena dapat mengganggu pelayanan provider ke masyarakat. Padahal, perusahaan provider berkomitmen untuk terkoneksi agar pelanggan dapat berkomunikasi nyaman dan lancar, baik menggunakan voice maupun pemanfaatan layanan internet dan layanan digital.

“Yang biasa dicuri adalah baterai dengan kabel. Ini bisa mengganggu pelayanan kita dengan pelanggan,” ujar PT Professional Telekomunikasi Indonesia (PTI), Yusuf Dwiyono, Zona Manager OM Sumbagsel.

Untuk itu, komitmen penyajian layanan jaringan dengan meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pelanggan dalam mengadopsi gaya hidup digital, dikukuhkan dengan pengamanan Tower Provider sejak awal Desember 2022 oleh gabungan Perusahaan Tower Provider PT. Dayamitra Telekomunikasi (DMT), PT. Tower Bersama Group (TBG), PT. Professional Telekomunikasi Indonesia (PTI), PT. Centratama Menara Indonesia (CMI) bekerjasama dan melibatkan secara langsung Badan Usaha Jasa Pengamanan untuk seluruh Tower Provider di Kota Palembang PT. Adrian Sukses Nusantara (ASN).

BACA JUGA:12 Hidangan Khas Natal Ini Berasal dari Indonesia. Nomor 5 Namanya Unik Banget

Manager Construction Deployment And OM RO Sumbagsel PT. Dayamitra Telekomunikasi (DMT) Pri Handani yang mewakili seluruh perusahaan Tower Provider mengatakan, sebagai penyedia layanan jasa pembangunan Tower Provider ini menjadi konsentrasi utama untuk memberikan kenyamanan bagi para pelanggan untuk dapat mereka berkomunikasi nyaman menggunakan layanan internet dan digital dari jaringan operator yang mereka gunakan. 

“Hal ini tidak terlepas dari factor keamanan perangkat yang ada di tower, sehingga keberadaan petugas keamanan yang mengawasi setiap tower provider selama 24 jam setiap harinya, akan memberikan jaminan keamanan pada perangkat operator telekomunikasi untuk beroperasi dengan lancar dan menutup akses bagi oknum pencuri yang berniat untuk mengganggu beropersinya setiap tower provider,” ujar dia.

Tower Provider yang ada di wilayah Kota Palembang akan menjadi tower provider yang masuk dalam daftar pengawasan dan patroli pengamanan dari PT Adrian Sukses Nusantara (ASN), selaku Badan Usaha Jasa Pengamanan untuk seluruh tower provider di Kota Palembang.

BACA JUGA:Jalan-Jalan ke Palembang. Ini 15 Tempat Makan dan Pusat Oleh-oleh yang Harus Kamu Tahu

Pengamanan pada tower dilakukan mengingat masih adanya kejadian pencurian oleh oknum yang tidak bertanggung jawab atau vandalism, sehingga perlu dilakukan pengamanan secara bersama-sama atau kolektif antar Tower Provider khususnya di wilayah kota Palembang, dengan tujuan memberikan kenyamanan dan kelancaran beroperasinya operator untuk melayani pelanggan.

Tim Badan Usaha Jasa Pengamanan untuk seluruh tower provider di Kota Palembang oleh PT. Adrian Sukses Nusantara (ASN) memastikan berbagai upaya untuk terus mengamankan, mengawasi infrastruktur dan perangkat yang ada pada Tower Provider, karena seluruh kegiatan pengamanan ini semata-mata untuk menjaga dan menjawab kebutuhan gaya hidup digital pelanggan yang terus berkembang dari waktu ke waktu, sehingga perangkat telekomunikasi pada tower tetap berproduksi dengan baik. 

“Kami akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan pada operator telekomunikasi, untuk mereka meningkatkan pengalaman dan kenyamanan gaya hidup digitalnya, yang sekaligus dapat berdampak pada peningkatan taraf perekonomian masyarakat di Kota Palembang,” jelas Pri Handani. 

BACA JUGA:Nokia G10, Smartphone Keren dengan Baterai Tahan Berhari-hari

Pengamanan tower yang dilakukan oleh gabungan seluruh perusahaan Tower Provider ini mendapat dukungan penuh dan disambut baik General Manager Network Service Assurance Sumbagsel - Wawan Kuswandono, dengan adanya pengamanan yang dilakukan oleh Badan Usaha Jasa Pengamanan untuk seluruh tower provider di Kota Palembang oleh PT. Adrian Sukses Nusantara (ASN), diharapkan pengawasan dan pengamanan pada tower telekomunikasi tersebut, dapat berjalan dengan lancar, sehingga kelancaran dari beroprasionalnya perangkat Telkomsel tersebut, akan berjalan dengan baik dan dapat meminimkan kerusakan atau kehilangan yang terjadi selama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: