Cegah Kenakalan Remaja, Ini Yang dilakukan Sat Samapta Polres Muba

Cegah Kenakalan Remaja, Ini Yang dilakukan Sat Samapta Polres Muba

Jajaran Samapta Polres Muba saat berdialog siswa siswi SMAN2 Sekayu, Kamis 15 Desember 2022.-Palpos.id-Humas Polres Muba

SEKAYU, PALPOS.ID - Satuan Samapta Polres Muba menghimbau kepada pelajar yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin, agar menjauhi sifat kontra produktif.

Mengingat generasi muda seusia para pelajar merupakan masa-masa pencarian identitas, dan kalau salah langkah dapat merugikan pelajar itu sendiri.

Kali ini langkah yang diambil kembali Sat-Samapta Polres Muba menyapa pelajar, di SMAN 2 Sekayu, Kamis 15 Desember 2022.

Kasat Samapta Polres Muba AKP Adhe Nurdin SH mengatakan Kegiatan patroli Sambang dengan cara dialogis ini merupakan program unggulan Sat Samapta yang diberi nama Sabhara Sahabat Kita.

BACA JUGA:Pasca Bom Bunuh diri di Bandung, Ini yang dilakukan Polres Muba

"Dalam pelaksanaan tugas disamping patroli untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan pelajar, khususnya yang ada di kota Sekayu." Ujar Adhe.

Lanjutnya, agar lebih mendekatkan diri khususnya kepada kalangan pelajar dan mencegah para pelajar melakukan kegiatan atau tindakan yang kontra produktif.

Mengingat generasi muda seusia para pelajar merupakan masa-masa pencarian identitas, dan kalau salah langkah dapat merugikan pelajar itu sendiri.

Dalam dialog teresbut juga, Pihaknya mengajak para Siswa untuk memiliki Cita-cita dari dini serta Mengimbau kepada Para Siswa-Siswi SMAN 2 sekayu Dalam menghadapi Libur Natal Dan tahun Baru melaksanakan kegiatan yang Positif.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Harga Sembako di Pasar Randik Sekayu Stabil, Ini Kata Kapolres Muba...

"Selain menghimbau kami juga memotivasi Siswa-siswa agar terhindar dari kenakalan remaja yang akan berakibat pada perbuatan tindak pidana yang justru merugikan dirinya sendiri.

Selain itu kami juga terus mensosialisasikan nomor bantuan polisi.Jika ada anak- anak sekolah ataupun dewan guru yang membutuhkan kehadiran POLISI," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: