Truk CPO Bocor di Jalan Arus Lalin Jalintim Banyuasin Jadi Begini...

Truk CPO Bocor di Jalan Arus Lalin Jalintim Banyuasin Jadi Begini...

Personel PATAKA Satlantas Polres Banyuasin saat memberi himbauan kepada pengendara, Kamis 15 Desember 2022. -Palpos.id-

BANYUASIN, PALPOS.ID- Akibat truk tangki pengangkut minyak kelapa sawit mentah atau Crude Palm Oil alias CPO bocor di jalan.

Hal itu tentu saja menyebabkan Jalan Lintas Timur atau Jalintim KM 17, Kabupaten Banyuasin, menjadi macet, dan kendaraan padat merayap, Kamis 15 Desember 2022.

Berlokasi tepatnya di simpang Kantor Lurah Sukomoro Kecamatan Talang Kelapa, dengan medan jalan yang menanjak, untuk menghindari adanya pengendara yang alami kecelakaan dan tergelincir.

Personel PATAKA Satlantas Polres Banyuasin lakukan pengaturan serta penimbunan pasir dilokasi tersebut.

BACA JUGA:Malam Pergantian Tahun Pemkab Banyuasin Akan Gelar Ini...

Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Indrowono SH MSi mengungkapkan, Untuk mencegah pengendara sepeda motor tergelincir akibat tumpahan solar tersebut.

Personelnya dibantu pengemudi dan warga sekitar telah melakukan penimbunan tumpahan minyak CPO dengan media pasir.

Untuk sampai ini truk tangki tersebut telah dievakuasi ke bahu jalan, sementara tumpahan minyak CPO telah ditampung agar tidak kembali membasahi badan jalan.

‘’Untuk saat ini juga arus lalu lintas di Jalintim KM. 17 Talang Kelapa telah kembali berjalan pada kedua lajurnya,” terangnya.

BACA JUGA:Ini Modus Dugaan Korupsi Program Serasi Mantan Kadis Pertanian Banyuasin

Lanjut Kasat, Meskipun arus lalin telah berangsur-angsur lancar, namun personil tetap melaksanakan aktifitas antisipasi kepadatan arus lalu lintas.

Karena dikhawatirkan volume kendaraan yang akan meningkat pada siang ini. Serta perlambatan kendaraan saat melintasi KM. 17 pada ruas jalan yang sempat licin itu.

"Untuk personel disebar pada persimpangan padat aktifitas, untuk melaksanakan patroli mobile guna mengantisipasi kendaraan yang mengambil lajur berlawanan arah yang dapat menimbulkan simpul baru kepadatan arus di Jalintim," ungkapnya.

Diimbau kepada pengguna jalan yang akan melintas di Jalintim Palembang-Jambi, apabila terjadi antrian kendaraan agar dapat bersabar dan antre pada lajur masing-masing.

BACA JUGA:Berada Diurutan ke-2 Sumsel Angka Kemiskinan Banyuasin Turun

‘’Agar tidak menimbulkan kepadatan arus lalu lintas yang lebih mengular,” imbaunya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: