Kehadiran Jaksa Harus Dapat Membangun Keharmonisan di Masyarakat

Kehadiran Jaksa Harus Dapat Membangun Keharmonisan di Masyarakat

Jaksa Agung ST Burhanuddin bersama Kajati Sumsel Sarjono Turin SH MH, saat mengunjungi Kejari Ogan Ilir, Senin 19 Desember 2022.-Palpos.id-Penkum Kejati Sumsel

INDRALAYA, PALPOS.ID – Setelah melakukan kunjungan kerja ke Banyuasin dan OKI, Jaksa Agung ST Burhanuddin didampingi Kajati Sumsel Sarjono Turin SH MH, langsung melanjutkan kegiatannya.

Yakni dengan mengunjungi Kejari Ogan Ilir dan Kejari Palembang, Senin 19 Desember 2022.

Dalam kunjungannya itu, Jaksa Agung ST Burhanuddin berpesan secara khusus kepada para Kajari dan jajaran, untuk lebih banyak berkomunikasi dengan masyarakat.

Yakni dengan mempublikasikan seluruh kerja baik yang telah dilakukan, sehingga masyarakat mengetahui kinerja kita semua.

BACA JUGA:Soroti Sapras yang Minim, Jaksa Agung Sambangi Kejari OKI

‘’Berikan akses informasi yang mudah, cepat dan akurat kepada masyarakat dan media. Sehingga dukungan dan kepercayaan terhadap lembaga kita juga semakin baik,” tegas Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Selanjutnya, Jaksa Agung mengatakan penegakan hukum yang humanis itu dilandasi dengan hati nurani.

Sehingga nilai-nilai kemanusiaan adalah hal terpenting dalam menentukan arah penegakan hukum di masa yang akan datang.

‘’Kehadiran Jaksa harus dapat membangun keseimbangan dan keharmonisan untuk mewujudkan masyarakat yang damai,” ungkapnya.

BACA JUGA:Jaksa Agung ST Burhanuddin Kunjungi Kejari Banyuasin, Ini Pesannya...

Oleh karena itu, kata kuncinya adalah membangun kesadaran hukum dengan pendekatan humanis adalah suatu keharusan.

‘’Karena ketika masyarakatnya sudah sadar hukum, maka akan terjamin ketaatan, keselamatan serta kesejahteraan,” urainya.

Dalam kesempatan tersebut, Jaksa Agung juga menekankan kepada seluruh jajaran bahwa jabatan yang diemban saat ini, semata-mata merupakan bentuk pengabdian kepada Negara dan masyarakat.

Oleh karenanya, jangan sekali-sekali mencederai rasa keadilan di masyarakat. ‘’Karena tugas kita sebagai aparat penegak hukum adalah menjaga dan memastikan masyarakat menerima keadilan dan kemanfaatan hukum,” ungkapnya.

BACA JUGA:Kunjungan Kerja ke Muara Enim, Ini Kata Kajati Sumsel...

“Saatnya kita berbenah diri, bangun rasa empati di tengah kesulitan masyarakat, serta saling membantu di tengah berbagai bencana di masyarakat.

Hal yang paling terpenting adalah jangan membawa diri secara berlebihan, tunjukkan pola hidup sederhana, berbaur dengan masyarakat.

Sehingga warga Adhyaksa mengetahui serta memahami apa kebutuhan hukum dari masyarakat,” ujar Jaksa Agung.

Kunjungan kerja Jaksa Agung didampingi oleh Kajati Sumsel Sarjono Turin SH MH, Kepala Biro Umum, Kepala Pusat Penerangan Hukum.

BACA JUGA:Kunker ke Kabupaten OKU Timur, Kajati Sumsel Puji Gedung hingga Bahas Rumah Rehabilitasi Narkoba

Selanjutnya, Asisten Umum Jaksa Agung, dan Asisten Khusus Jaksa Agung, yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. (*/rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: penkum kejati sumsel