Sandy Walsh Dipastikan Absen, Jordi Amat Tak Sabar Debut Bersama Timnas Indonesia

Sandy Walsh Dipastikan Absen, Jordi Amat Tak Sabar Debut Bersama Timnas Indonesia

Jordi Amat, bek naturalisasi timnas Indonesia. (Twitter: @JordiAmat5)--

JAKARTA, PALPOS.ID - Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Sandy Walsh dipastikan absen debut bersama skuad Garuda di ajang Piala AFF 2022.

Sandy Walsh yang resmi menyandang status WNI pada 17 November 2022 itu, tidak diberi izin tampil di Piala AFF 2022 oleh KV Mechelen klub yang dibelanya.

BACA JUGA:Benzema Pensiun dari Timnas Prancis! Begini Kronologinya

Pelatih KV Mechelen (Liga Belgia), Steven Defour memberi alasan bahwa Piala AFF tidak termasuk dalam Kalender resmi FIFA.

"Ini bukan turnamen resmi FIFA. Oleh karena itu, KV Mechelen tidak berkewajiban untuk melepaskan Sandy. Saya sudah menjelaskan kepadanya bahwa kami sangat membutuhkannya sekarang," jelas Defour pada konferensi pers seperti yang dilansir walfoot.be.

BACA JUGA:Kante Selangkah Lagi Menuju Barcelona !

Steven Defour mengatakan bahwa klub sangat membutuhkan Sandy Walsh. Saat ini KV Mechelen berada di posisi ke-13 klasemen sementara Liga Belgia dengan raihan 18 poin.

"Klub sedang tidak bagus sehingga kami tidak bisa begitu saja melepas pemain. Beruntung Sandy bisa memahami keputusan kami," pungkasnya.

Berbeda dengan Jordi Amat, yang resmi menjadi status WNI siap memberikan penampilan terbaik dalam debutnya bersama tim nasional Indonesia pada Piala AFF 2022.

Jordi Amat bersama tim sudah siap menjalani laga perdana Piala AFF 2022 apalagi mereka sudah berlatih selama hampir sebulan di Bali.

BACA JUGA:Mbappe Sabet Golden Boot Piala Dunia 2022, Ini Daftar Peraih Sepatu Emas Sepanjang Masa

“Saya rasa tim kami telah siap, semua pemain telah menantikan pertandingan perdana kami dan siap memberikan penampilan terbaik bagi seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Jordi seperti yang dilansir Antara, Rabu (21/12/2022).

Pria berdarah Indonesia-Spanyol itu juga mengaku tidak sabar melakoni laga perdana bersama timnas dan mengenakan jersey timnas Indonesia. Ia akan mengenakan jersey nomor punggung 4.

Jordi, yang kini bermain untuk klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) mengaku sangat menantikan kehadiran suporter di stadion.

BACA JUGA:Selamat! Argentina Juara Piala Dunia 2022 Melalui Drama Adu Penalti

Skuat Garuda akan menjalani dua laga kandang di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta saat menjamu Kamboja pada Jumat (23/12) dan Thailand (29/12).

“Saya bangga berada di sini dan menjadi bagian dari tim ini. Saya sangat menantikan menit bermain perdana saya bersama Indonesia,” pungkasnya. (*)

 

Daftar Tim dan Pembagian Grup Piala AFF 2022 : 

Grup A: 

  • Indonesia
  • Thailand 
  • Filipina 
  • Kamboja 
  • Brunei 

Grup B: 

  • Vietnam 
  • Malaysia 
  • Singapura 
  • Myanmar 
  • Laos

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: