Pemkab Muara Enim Dukung Penuh Dunia Pendidikan, Aneka Elektronik Beri Hadiah Ini...

Pemkab Muara Enim Dukung Penuh Dunia Pendidikan, Aneka Elektronik Beri Hadiah Ini...

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi memberikan penghargaan kepada ASN memasuki purna tugas, Rabu 28 Desember 2022. -Palpos.id-Diskominfo Muara Enim

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Pemkab Muara Enim ternyata sangat peduli dengan dunia pendidikan.

Sebagai wujud kepedulian dan dukungannya, Pemkab Muara Enim berikan penghargaan dan reward kepada sekolah, ASN dan siswa.

Khususnya ASN yang telah mengabdi dan berprestasi terhadap kemajuan serta membawa nama harum Kabupaten Muara Enim.

Hal tersebut diungkapkan Pj Bupati Muara Enim Kurniawan pada saat kegiatan Tasyakuran Purna Tugas Pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim di Kantor Diknas Kabupaten Muara Enim, Rabu 28 Desember 2022.

BACA JUGA:Hanny Virginia Anggraini Juara 4 Hafiz Indonesia 2022

Dalam kegiatan Tasyakuran tersebut Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Disdikbud Kabupaten Muara Enim Irawan Supmidi SPd SMn MM, melepas 7 Pegawai ASN yang memasuki masa purna tugas.

Dan penyerahan piala penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat provinsi, nasional dan mandiri yang diraih Sekolah Dasar di Kabupaten Muara Enim.

Yakni SDN 13 Muara Enim, SDN 19 Lawang Kidul, SDN 1 Lawang Kidul, SDN 17 Lawang Kidul, SDN 20 Muara Enim, SDN 16 Lawang Kidul.

Kemudian, SDN 12 Tanjung Agung, SDN 1 Gelumbang, SDN 21 Lawang Kidul dan Peraih Adiwiyata Mandiri yakni SD Lematang Lestari.

BACA JUGA:Ini Biaya Pemasangan CNG untuk Motor dan Mobil, Masih Lebih Irit dari BBM Pertalite

Selain itu juga, menyerahkan Surat Keputusan Bupati Tentang Penetapan Benda Cagar Budaya yaitu Rumah Adat Semende, Aula SMA Bukit Asam.

Selanjutnya, Komplek SD, SMP, SMA Muhammadiyah Tanjung Enim dan Aula SMA Negeri 1 Muara Enim serta pemberian Piagam Penghargaan kepada Guru Pengabdi.

Kemudian, pada kesempatan itu juga Pj Bupati Bupati Muara Enim secara spontan memberikan hadiah umroh gratis kepada ananda Hanny Virginia Anggraini Hafizah Cilik 30 Juz asal Kabupaten Muara Enim yang merupakan peserta pertama dengan 2 juara katagori di hafiz Indonesia yaitu Ahfad dan Akrom.

Bahkan seorang pengusaha lokal Ir Johan Ong yang merupakan owner Toko Aneka Elektronik spontan menghadiahkan 1 buah TV LED sebagai bentuk dukungan dengan dunia pendidikan yang telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim pada acara hafidz Qur'an di acara stasiun televisi nasional.

BACA JUGA:Ternyata Ada Batasan Umur Bagi Honorer untuk Jadi PNS, Anda Masuk Prioritas atau Tidak!

Kurniawan didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaluddin SE,  mengucapkan terima kasih kepada ASN, Guru, dan Siswa yang telah mengabdikan dirinya dibidangnya masing-masing dan mengharumkan Kabupaten Muara Enim baik ditingkat regional, nasional bahkan internasional.

“Semoga keberhasilan dan pengabdian ini, bisa membawa kemajuan pembangunan di Kabupaten Muara Enim yang lebih baik ini akan menjadi kenangan indah dan kebanggaan tersendiri sebagai seorang abdi negara,” ujarnya.

Ditambahkan Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Muara Enim Irawan Supmidi, mengatakan dengan adanya penghargaan dan reward tersebut pihaknya senantiasa akan membuat kita selalu bersyukur dan berbahagia atas capaian yang diraih baik untuk diri sendiri maupun untuk Kabupaten Muara Enim.

Mudah-mudahan kedepan akan menjadi motivasi kita untuk meraih yang lebih baik lagi.

BACA JUGA:Siap-Siap, Januari 2023 Bantuan Subsidi Upah Cair Lagi. Cek Jadwal Pencairannya!

“Terimakasih juga kepada pemerintah yang telah mendukung berbagai kegiatan dan terus memberikan motivasi serta penghargaan.

Dan ini bukanlah tujuan akhir, melainkan bentuk cerminan komitmen pemerintah daerah yang kuat dari semua unsur dalam dunia pendidikan,” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo muara enim