Ingin Punya Berat Badan Ideal, Ini Caranya

Ingin Punya Berat Badan Ideal, Ini Caranya

Cara menurunkan berat badan--

PALEMBANG, PALPOS.ID – Seperti yang kita ketahui berat badan ideal adalah cita-cita yang di impikan banyak orang.tetapi kita kadang lupa untuk mencapai berat badan yang ideal itu tidak mudah.dibutuhkan usaha yang keras dan disiplin agar berat badan ideal bias terwujud.

Meski ada banyak metode diet, sebenarnya ada cara menurunkan berat badan dengan cepat secara alami. Hal yang perlu dilakukan adalah mengubah gaya hidup, termasuk pola makan

BACA JUGA:Ngeriii! Jadi Sarang Kuman, 7 Perabotan Rumah Ini Harus Rutin Diganti

Berikut ini beberapa trik yang bisa kamu coba, jika ingin menurunkan berat badan dengan cepat:

1. Makan Protein Saat Sarapan

Protein dapat mengatur hormon nafsu makan untuk membantu orang merasa kenyang. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh penurunan hormon lapar ghrelin dan peningkatan hormon kenyang peptida YY, GLP-1, dan kolesistokinin.

Pilihan yang baik untuk sarapan berprotein tinggi termasuk telur, gandum, mentega kacang dan biji, bubur quinoa, sarden, dan puding biji chia.

BACA JUGA:9 Pekerjaan Ini Bakal Hilang Diganti Mesin, Pekerjaan Kamu Termasuk Nggak?

2. Kurangi Gula

“Cara menurunkan berat badan dengan cepat sebenarnya mudah. Yakni dengan memperbaiki pola makan dan gaya hidup.”

3. Perbanyak Asupan Serat

Mengonsumsi banyak serat dari makanan dapat meningkatkan rasa kenyang. Ini dapat menjadi cara menurunkan berat badan dengan cepat. Makanan kaya serat meliputi buah, sayur, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

BACA JUGA:Sandrinna-Junior Roberts Go Public, Netizen : Kok Pacaran Sama Anak Dibawah Umur

4. Olahraga

Selain mengatur pola makan, penting juga untuk memperbanyak aktivitas fisik, atau melakukan olahraga secara rutin. Selain membantu defisit kalori, olahraga juga bisa membangun otot, untuk membantu pembakaran lemak.

5. Tidur yang Cukup

Tidur yang tidak cukup atau berkualitas buruk memperlambat proses di mana tubuh mengubah kalori menjadi energi, yang disebut metabolisme. Ketika metabolisme kurang efektif, tubuh dapat menyimpan energi yang tidak terpakai sebagai lemak. 

BACA JUGA:Ikuti Tips Ini agar Tidak Cidera Saat Main Ice Skating

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: