SEMIFINAL PIALA AFF 2022: Timnas Indonesia vs Vietnam, Malaysia vs Thailand

SEMIFINAL PIALA AFF 2022: Timnas Indonesia vs Vietnam, Malaysia vs Thailand

Gelandang serang timnas Indonesia, Witan Sulaeman (kiri) berebut bola dengan pemain Thailand Theerathon Bunmathan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022). (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)--

HANOI, PALPOS.ID - Timnas Indonesia tantang Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2022 yang menjadi juara Grup B setelah menghajar Myanmar 3-0.

Laga Vietnam vs Myanmar berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa 3 Januari 2023 malam WIB.

BACA JUGA:PIALA AFF 2022: Tundukkan Filipina, Indonesia Lolos ke Semifinal

Timnas Vietnam mengamankan tiga poin berkat gol bunuh diri Kyaw Zin Lwin pada menit ke-8, Nguyen Tien Linh pada menit 27 dan Chau Ngoc Quang pada menit ke-72, demikian catatan AFF.

Dengan hasil tersebut timnas Vietnam memastikan diri sebagai juara Grup B dengan torehan 10 poin, sedangkan timnas Malaysia runner-up dengan raihan 9 poin.

Selanjutnya Vietnam akan melakoni leg pertama semifinal Piala AFF 2022 dengan bertandang ke markas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat 6 Januari 2023 mulai pukul 19.30 WIB.

BACA JUGA:LIGA INGGRIS: Liverpool Akui Keganasan ’Si Lebah’

Setelah melakoni leg pertama, Vietnam akan menjamu timnas Indonesia di leg kedua di Stadion My Dinh, Hanoi pada Senin 9 Januari 2023

Di pertandingan lainnya timnas Malaysia melaju ke semifinal setelah mengalahkan Singapura dengan skor 4-1 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa 3 Januari 2023 malam WIB.

Kemenangan Malaysia lahir berkat gol yang dicetak oleh Darren Lok pada menit ke-35, Stuart Wilkin pada menit ke-50 dan ke-54 dan Sergio Aguero pada menit ke-88, sedangkan Singapura sempat memperkecil ketertinggalan melalui Faris Ramli pada menit 85.

BACA JUGA:ARSENAL VS NEWCASTLE : The Gunners Buru 100 Persen Rekor Kandang Tak Terkalahkan

Malaysia akan bertemu dengan Thailand di babak semifinal dan memainkan laga kandang terlebih dahulu di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu 7 Januari 2023.

Setelahnya Malaysia akan bertandang ke markas Thailand di Stadion Thammasat, Rangsit, Selasa 10 Januari 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara