Natal-Tahun Baru, Trafik Telkomsel Broadband Tumbuh 11,6 Persen

Natal-Tahun Baru, Trafik Telkomsel Broadband Tumbuh 11,6 Persen

Telkomsel mengalami pertumbuhan trafik broadband selama Natal dan Tahun Baru sebesar 11,6 persen--

JAKARTA, PALPOS.ID- Trafik akses broadband Telkomsel tercatat tumbuh 11,6 persen dibanding rata hari biasa 2022, atau melonjak hingga 13 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. 

Telkomsel sebagai connectivity enabler telah memastikan kelancaran dalam mendampingi dan memenuhi kebutuhan komunikasi maupun aktivitas digital pelanggan selama momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono mengatakan, memasuki tahun yang baru ini, Telkomsel konsisten untuk terus bergerak maju dalam membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi seluruh masyarakat untuk lebih berdaya.

BACA JUGA:Mobil Listrik Daihatsu Ayla Segera Mengaspal, Ini Keunggulannya

BACA JUGA:Suka Koleksi Mainan Anak Kecil, Mungkin Kamu Terkena Fenomena Kidult!

Dengan mengoptimalkan berbagai potensi melalui pemanfaatan teknologi digital yang hadir di setiap aspek kehidupan.

Selama momen perayaan Natal dan Tahun Baru, peningkatan aktivitas masyarakat dalam mengakses layanan digital berimbas pada kenaikan trafik layanan data (payload) sebesar 11,6 persen.

Dibandingkan dengan rata-rata hari biasa di tahun 2022 atau sekitar 13 persen jika dibandingkan dengan periode NARU tahun sebelumnya, dengan total payload mencapai 49,8 petabyte. 

BACA JUGA:Gerah Isu Reshuffle Kabinet, Politisi Nasdem Minta Audit Bansos Kemensos, Emangnya Kenapa Buk?

BACA JUGA:Pemkab OKU Kembali Utang Dengan Kontraktor Karena Ini...

Lonjakan trafik komunikasi dan layanan digital di periode NARU 2022/2023 tersebut didorong oleh peningkatan pada pemanfaatan layanan digital seperti akses media sosial hingga 11,9 persen.

Kemudian, layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) yang mencapai 35,7 persen, video streaming sekira 6,1 persen.

Mobile gaming yang melonjak hingga 23,9 persen, akses browsing yang tumbuh 79,8 persen, dan layanan e-commerce yang turun hingga 0,3 persen.

BACA JUGA:KPU Prabumulih Lantik 30 Anggota PPK, Ini Pesannya...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: