Seleksi Tertulis PPS di OKI Dibagi 3 Zona, Ini Lokasinya!

Seleksi Tertulis PPS di OKI Dibagi 3 Zona, Ini Lokasinya!

Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKI -Foto: Diansyah-PALPOS.ID

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Ogan Komering Ilir atau OKI membagi lokasi seleksi tertulis Panitia Pemungutan Suara atau PPS pada tiga zona.

Ketua KPU OKI, Deri Siswadi SIP MSi melalui Divisi Sosialiasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Dr M Aknan MPdI mengatakan, untuk Zona I yakni Kecamatan Kayuagung di SMKN 1 dan SMAN 3 Unggulan.

"Zona II yakni Kecamatan Jejawi di SMKN Jejawi. Lalu, Zona III yakni Kecamatan Lempuing Jaya di SMKN 1 Lempuing Jaya," ungkapnya kepada Palpos.Id.

BACA JUGA:PPKM Dihapus, Begini Tanggapan Satgas Covid 19 Kabupaten OKI

Ia menambahkan, untuk seleksi tertulis tersebut menggunakan sistem CAT atau Computer Assisted Test. Dimana menurutnya, akan mereka selenggarakan pada  9 hingga 14 Januari 2023.

"Daerah yang masuk pada Zona I diantaranya : Kayuagung, Tanjung Lubuk, Pedamaran, Pedamaran Timur, Teluk Gelam, Cengal, Sungai Menang, dan Air Sugihan," ujarnya.

BACA JUGA:Awal Mei, Siswa Kelas 9 di OKI Sudah Mulai AN !

Dikatakannya lagi, Zona II yakni Jejawi , Sirau Pulau Padang, Pangkalan Lampam, Tulung Selapan, dan Pampangan. Lalu, Zona III yakni Mesuji, Mesuji Raya, Mesuji Makmur, Lempuing, dan Lempuing Jaya.

"Yang kita ambil itu ialah 6 besar. Jika nomor 6 dan nomor 7 nilainya sama, maka kedua-duanya diambil. Atau jika ada 9 peserta dan semua memiliki nilai yang sama, maka semuanya juga diambil," tuturnya.

BACA JUGA:Catat ! Ini Nama-Nama Kades di Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI  

Lebih lanjut, setelah lulus seleksi tertulis tersebut maka akan mengikuti tes wawancara pada tanggal 18 hingga 20 Januari 2023. Dimana menurutnya, untuk Pengumuman Administrasi PPS sendiri pada  tanggal 6 sampai 8 Januari 2023 nanti.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: