Soal Kerusakan Lampu Jalan Masih Dominan

Soal Kerusakan Lampu Jalan Masih Dominan

Anggota DPRD Kota Palembang yang hadir langsung dalam Paripurna beragendakan pembacaan laporan hasil reses, Rabu (4/1). Foto: Robby/ Palpos.id--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Persoalan infrastruktur berupa kerusakan jalan, perbaikan lampu jalan, drainase merupakan permasalahan yang dominan yang ditemukan selama reses DPRD Palembang pada 4-7 Desember 2022 di 6 (enam) Daerah Pemilihan (Dapil) DPRD Kota Palembang.

Hal ini terungkap dalam sidang Paripurna ke-26 Masa Persidangan (MP) III DPRD Kota Palembang, yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Palembang, RM Yusuf Indra Kesuma, Rabu (4/1).

BACA JUGA:Temuan Reses DPRD Palembang, Kasus HIV Masih Cukup Tinggi

Sidang, selain beragendakan laporan reses DPRD Palembang juga beragendakan penutupan MP III tahun kerja 2022 dan pembukaan  MP I tahun kerja tahun 2023. Laporan reses yang diawali laporan Dapil I dengan juru bicara (Jubir), Kgs Ishak Yasin.Dapil I dengan juru bicara (Jubir) Kgs Ishak Yasin mengungkapkan, masalah yang mereka temukan perbaikan lampu jalan, drainase, dan fasilitasi Posyandu.

"Lalu pengadaan mobil ambulance di RS umum Daerah Gandus. Kita juga menerima keluhan kesemrawutan sisa penimbunan jaringan kabel telkomsel agar dapat dirapikan," ungkapnya.

BACA JUGA:DPRD Palembang Dorong Kepastian Pembangunan BOT Pasar Cinde

Selanjutnya laporan reses Dapil II dengan Jubir Kms Ahmad Sobri Padilla MM. Sobri mengatakan, pihaknya banyak menerima usulan rehab sekolah.

Misalnya SMPN 46 Palembang penambahan ruang belajar dan perbaikan pagar. "Lalu usulan perbaikan jalan, drainase, serta perbaikan lampu jalan, " ujarnya.

Selanjutnya Dapil III dengan Jubir M Arfani. Dia mengatakan, dari hasil reses ada beberapa usulan dari konstituen diantaranya usulan perbaikan drainase, perbaikan lampun jalan.

"Selain itu konstituen juga minta penertiban truk fuso yang parkir di sepanjang Jalan RE Martadinata yang mengganggu kelancaran lalulintas, " tandasnya.

Kemudian laporan reses Dapil IV dengan Jubir Harya Prathysta Endhie P SH MH. Hasil reses Dapil IV, kembali menerima keluhan soal kerusakan lampu jalan terutama Kecamatan Sako.

"Selain itu, konstituen meminta penertiban jam masuk truk yang membawa alat berat di simpang Jalan MP Mangkunegara Patal Pusri dan kondisi kerab dikeluhkan warga, " ungkapnya.

Lalu laporan Dapil V dengan Jubir Idrus Rofik S Ag MA. Idrus mengatakan, Infrastruktur seperti  perbaikan jalan, jembatan, drainase dan perbaikan lampu jalan menjadi keluhan yang diterima pihaknya.

"Selain itu, konstituen juga minta pembangunan MCK. Aspirasi  lainnya yang kita terima adalah permintaan kenaikan insentif RT dan RW, " jelas politisi asal PKS ini.

BACA JUGA:Pasar Ikan Modern Terbengkalai, DPRD Palembang Minta Pemerintah Inventarisir dan Buat Progam Nyata

Terakhir laporan reses Dapil VI dengan Jubir, Dr H Fauzi Achmad SH MH. Tak jauh berbeda dengan Dapil lainnya, Dapil VI juga menerima aspirasi kerusakan lampu jalan. Selain itu ada permintaan perbaikan gedung SDN 196 dan SDN 197 Palembang.

Kemudian dilanjutkan agenda lainnya yakni penutupan MP III tahun kerja 2022 dan pembukaan MP I tahun kerja 2023, dengan laporan kegiatan DPRD Palembang sepanjang tahun 2022 yang dibacakan Wakil Ketua DPRD Palembang, Dauli ST. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: