Persiapan Buat Istri Melahirkan, Ini yang Dilakukan Apriansyah

Persiapan Buat Istri Melahirkan, Ini yang Dilakukan Apriansyah

Apriansyah (duduk) diamankan di Mapolda Sumsel untuk penyidikan kasusnya, Rabu (4/1)-foto : abdus salam-palpos-

PALEMBANG, PALPOS.ID – Mengaku keadaan yang memaksa. Pria pengangguran ini  diringkus Tim Bidik Unit 2 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Lantaran dia melakukan pencurian  motor milik  Supriyadi (48), warga Jalan Pelita Lorong Akip  RT 022  Kelurahan 20 Ilir Kecamatan Kemuning Palembang.

BACA JUGA:Kematian Pedagang Sarapan Pagi Direka Ulang, Pelaku Peragakan 12 Adegan

Pelaku adalah Apriansyah (19), warga Jalan Pelita RT 033  Kelurahan 20 Ilir Kecamatan Kemuning Palembang. Dia ditangkap  di rumahnya, kemarin, sekitar pukul 02.00 WIB. 

Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK melalui Direktur Reserse Kriminal Umum  (Direskrimum) Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo membenarkan pihaknya berhasil mengamankan pelaku yang melakukan pencurian dengan pemberatan terhadap motor milik  Supriyadi. 

BACA JUGA:3 Pelaku Pencurian di Rumah Kosong Dibekuk, Ternyata Ini Orangnya

 Usai terima laporan dari korban,  opsnal Unit 2 Jatanras yang  dipimpin Kompol Bakhtiar bersama panit Iptu Teddy Barata berhasil membekuk korban  di kediamannya tanpa perlawanan. 

 "Apriyansah diamankan atas dugaan melakukan pencurian sepeda motor matic milik tetangganya sendiri pada Selasa, 20 Desember 2022 yang lalu sekitar pukul 01.00 WIB,’’ ujarnya, kemarin. 

BACA JUGA:Sampai Bosan Dua Kali Kemalingan, Ini yang Dikatakan Korban...

 Sementara itu, Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika SIK SH melalui Kanit 2 Kompol Bakhtiar menyampaikan, bahwa pelaku melakukan modus operandinya dengan cara membuka pagar rumah yang tidak terkunci dan mengambil motor yang terparkir di teras. 

 "Dengan menggunakan kunci leter T pelaku berhasil mengambil dan membawa kabur motor matic milik korban," katanya.

 Dijelaskannya, antara korban dan pelaku merupakan teman main di kampungnya. Hal itu yang kemudian membuat pelaku dengan mudah mengetahui situasi dari rumah korban. 

BACA JUGA:2 Pemuda Dibekuk ‘Singo’ Prabu, Kasus Apa?

 "Diketahui pelaku merupakan kerabat korban, sehingga pelaku sudah menargetkan motor tersebut dari jauh hari," beber Bakhtiar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: