Lampu Jalan Banyak Rusak, Ini Komentar Dewan

Lampu Jalan Banyak Rusak, Ini Komentar Dewan

Salah satu ruas jalan alternatif di Kota Palembang yang minim keberadaan lampu jalan. Foto: Robby/ Palpos.Id--

PALEMBANG, PALPOS.ID-Kondisi lampu jalan yang rusak bahkan ada yang tak berfungsi di Kota Palembang banyak dikeluhkan masyarakat. Pasalnya, kerusakan lampu jalan tidak hanya berdampak  kenyamanan lalulintas namun juga menimbulkan kerawanan aksi kejahatan jalanan.

Persoalan lampu jalan tak luput dari perhatian DPRD Kota Palembang. Abdullah Taufik SE MM, selaku Ketua Komisi II DPRD Palembang mengatakan, persoalan kerusakan lampu memang sudah menjadi persoalan sejak lama.
Bahkan masalah lampu jalan kata Taufik, selalu didengungkan masyarakat saat setiap reses.

"Setiap reses, masalah lampu jalan sebagian besar menjadi keluhan masyarakat, " ungkapnya, Jumat (6/1/2023).
Dengan kondisi tersebut kata Taufik, sudah seharusnya dinas terkait Pemkot Palembang harus memperhatikan masalah lampu jalan secara serius. "Artinya harus terprogram secara intens. karena selama ini terlihat tak terprogram. dalam pelaksanaan pemeliharaannya. Apalagi masalah pemeliharaan lampu jalan ini selalu kita anggarkan setiap tahun, " ucap Taufik.

Dikatakan Taufik, pemeliharaan secara intens maksudnya pihak Dinas terkapar  turun ke lapangan melakukan penelusuran. "Dan gerakan ini bisa dilakukan tiap hari dengan target tertentu sesuai wilayah masing-masing.

"Saat ditemukan ada kerusakan hingga ditemukan wilayah tertentu minim lampu jalan maka bisa langsung ditandai. Setelah itu ditindaklanjuti dengan inventarisir dan action melakukan perbaikan dan penambahan," ucapnya.
Jika cara ini rutin dilakukan kata Taufik, niscaya kerusakan atau tidak berfungsinya lampu jalan dapat teratasi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: