Gubernur Herman Deru-Rektor UBL Tekan MoU Peningkatan SDM Kebinamargaan dan Pertanian

Gubernur Herman Deru-Rektor UBL Tekan MoU Peningkatan SDM  Kebinamargaan dan Pertanian

Penandatangaan MoU UBL oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru--PALPOS.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID - Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara resmi telah menandatangani Kesepakatan Bersama antara Pemprov Sumsel dengan Universitas Bandar Lampung (UBL) tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, di ruang tamunya Jumat 6 Januari 2023 pagi.

Penandatanganan kerjasama dengan UBL itu dilakukan langsung oleh Gubernur Herman Deru bersama Rektor UBL Prof.Dr. Ir. M.Yusuf Sulfarano Barusman, M.BA. 

Dalam sambutan singkatnya, Gubernur Herman Deru mengungkapkan Pemprov Sumsel sangat senang dengan kehadiran Rektor UBL beserta rombongannya.

BACA JUGA:Malam Tahun Baru, Gubernur Herman Deru Ikuti Palembang Berdzikir

BACA JUGA:Resmikan Kantor Kejari Prabumulih, Kajati Sumsel Imbau Jaksa Tingkatkan Kinerja

Kegembiraan itu menurutnya bukan hanya karena dapat menjalin bersilaturahmi, namun karena adanya kerjasama ini diyakininya akan membawa kemajuan di Sumsel.

Karena kerjasama ini dapat dikembangkan pada berbagai bidang seperto bidang pembangunan SDM juga di bidang yang tak kalah penting seperti kebinamargaan dan pertanian. 

" Setelah ada kesepakatan dan MoU seperti ini semoga nanti ada follow up menjadi memorandum of action (MoA). Jadi  tidak hanya habis di MoU saja.  Maka harus ada komunikasi lanjutan terhadap instansi terkait di Pemprov Sumsel," jelasnya. 

Iapun berharap setelah dibuatkan payung hukum seperti ini, UBL dan juga Pemprov Sumsel bisa lebih agresif berkomunikasi terkait kerjasama yang dilakukan.

BACA JUGA:Awal Januari 2023, 52 Kamera ETLE Bakal Terpasang di Sumsel

BACA JUGA:Pastikan Anda Dapat, Bansos BLT BBM Cair Lagi Rp 600 Ribu, Cek Jadwalnya!

Komunikasi itu dapat langsung ke Pemprov Sumsel juga bisa ke Asisten, Dinas PU atau Diknas. 

" Intinya jangan dibuat kaku dan formal. Karena tujuan kita sama yakni pengabdian pada masyarakat," jelasnya. 

Sementara itu Rektor UBL Prof.Dr. Ir. M.Yusuf Sulfarano Barusman, M.BA mengatakan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi ini sebenarnya sudah banyak diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: