5 Fakta Palembang Darusalam, Nomor 5 Bikin Heran

5 Fakta Palembang Darusalam, Nomor 5 Bikin Heran

Ilustrasi Jembatan Ampera jaman dulu.--ig : kak.yos_palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID- Siapa yang tidak tahu dengan kota yang satu ini ? Kota yang dulunya merupakan tempat berdirinya kerajaan Sriwijaya.

Kota Palembang jika dilihat dari prasasti sriwijaya atau yang lebih dikenal dengan prasasti kedukan bukit merupakan kota tertua yang ada di Indonesia yang berumur sekitar 1337 tahun.

Pesatnya perkembangan zaman saat ini membuat banyak perubahan dari kota darusalam satu ini mulai dari bangunan sampai dengan tata kota tentu hal ini berbeda dengan keadaan kota Palembang pada zaman dulu

Kemajuan yang pesat dari kota ini dimulai dari tahun 2004 Pasca diselenggarakannya Pekan Olahraga Nasional (PON) Yang ke XVI di Kota Palembang.

BACA JUGA:Kawah Tengkurep Tempat Peristirahatan Terakhir Kesultanan Palembang

Berdasarkan hal tersebut ternyata ada Fakta fakta menarik yang harus kamu ketahui tentang Kota Palembang Pada Zaman dulu.

Berikut adalah fakta faktanya.

1. Jembatan Ampera

Seperti yang kita ketahui bahwa Jembatan ampera sendiri sudah menjadi icon nya kota palembang, Setiap kali berbicara tentang Kota palembang maka sudah melekat bangunan yang satu ini. 

BACA JUGA:Mengenang Sejarah Tritura 10 Januari, Simak Penjelasannya

Faktanya bahwa jembatan ampera pada zaman dulu itu masih menggunakan pemberat yang mana pemberat itu bisa dinaikan dan diturunkan ketika akan ada kapal besar yang hendak melintas dibawahnya yakni di sungai musi.

Disekitar jembatan tersebut dipadati dengan Angkot atau oplet. Serta dipadati juga dengan aktifitas Warganya yang bersepeda, jalan kaki dan juga kegiatan transaksi di pasar.

2. Pasar 26 Ilir

Sekarang, Pasar 26 Ilir ini dikenal oleh masyarakat luas  sebagai pusat perdagangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://palpres.disway.id/read/643010/7-fakta-palembang-tempoe-doeloe-yang-kamu-mungkin-belum-tahu