Tidak Mampu Membeli Kebutuhan Pokok, Masyarakat Ini Memakan Sisa Sampah

Tidak Mampu Membeli Kebutuhan Pokok, Masyarakat Ini Memakan Sisa Sampah

Fagfag Filipina salah satu makanan paling menjijikan di dunia-Instagram @pagpag.enak-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Makanan adalah kebutuhan dasar manusia untuk menyambung hidup. Olahan makanan pun beragam hingga menciptakan beragam cita rasa. 

Namun bagaimana jadinya jika makanan yang menjadi kebutuhan dasar manusia itu diperoleh dari sampah bahkan diolah hingga menggunakan air kencing manusia.

BACA JUGA:10 Provinsi di Sumatera dengan Perokok Berat, Nomor 1 Ternyata ‘Juara’ Nasional

Berikut ini makanan paling menjijikan di dunia:

Pagpag Filipina

Pagpag adalah makanan yang berasal dari sampah. Pagpag adalah makanan sisa yang dikumpulkan dari restoran cepat saji dan diolah lagi untuk dijual kepada masyarakat miskin di Filipina.

Sisa makanan yang diambil dari sampah ini biasanya berupa daging. Makanan tersebut kemudian dicuci dan direndam dalam air hingga bersih.

Daging yang sudah dibersihkan menggunakan air akan di rebus atau digoreng untuk membunuh bakteri yang ada. Pada umumnya masyarakat kurang mampu di Filipina akan memakannya demi menyambung hidup. 

Walaupun sudah diolah hingga bersih, makanan yang dihargai sebesar Rp 6 Ribu ini tetap saja makanan kotor. 

BACA JUGA:Waspada! 8 Pinjol Ilegal Cepat Cair, Jangan sampai Terkecoh

Anus Babi Hutan Namibia

Beralih ke Namibia, anus babi hutan menjadi bahan makanna yang diolah untuk dimakan. Anus babi hutan tersebut dibersihkan dengan cara diremas sehingga kotorannya keluar. Setelah itu, anus babi hutan harus langsung segera dilempar ke api.

Karena dilempar langsung ke api, anus babi hutan ini akan dipenuhi kotoran karena Abu. Namun, tetap saja, masyarakat di sana memasaknya. Bahkan makanan tersebut tidak boleh dimasak terlalu matang karena takut menghilangkan cita rasa aslinya.

BACA JUGA:Pimpin #Hot100 Billboard Selama 8 Pekan, Simak Makna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: