India Open 2023: Fajar/Rian Menangi Derbi Indonesia, Rehan/Lisa Kandas

India Open 2023: Fajar/Rian Menangi Derbi Indonesia, Rehan/Lisa Kandas

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke perempat final India Open 2023 usai memenangi derbi Indonesia.-Foto: PBSI-

INDIA, PALPOS.ID - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke perempat final, sedangkan langkah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati  harus terhenti di babak 16 besar India Open 2023.

Bermain di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Kamis 19 Januari 2023, pasangan ganda putra Indonesia itu memenangi laga derbi Indonesia menghadapi Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Pasangan peringkat satu dunia itu mengalahkan juniornya dengan dua gim langsung 21-17, 21-18 dalam tempo 36 menit.

Dengan hasil tersebut sekaligus memperpanjang catatan buruk Bagas/Fikri yang sedang berusaha bangkit.

BACA JUGA:Rekap Hasil India Open 2023: 8 Wakil Indonesia Akan Bertarung di Babak 16 Besar

Bagas/Fikri hanya sekali mencapai ke perempat final dalam 14 turnamen terakhir mereka sejak menjuara Juara All England Open 2022.

Bagas/Fikri lolos ke perempatfinal pada kejuaraan French Open 2022 usai menyingkirkan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan rubber game 21-18, 19-21, 21-17.

Laga Fajar/Rian vs Bagas/Fikri berjalan sengit dan melibatkan kejar-mengejar poin. Kedua pasangan sama-sama bermain ngotot untuk memberikan tekanan kepada lawan.

Namun Fajar/Rian bermain lebih berani, menitikberatkan fokus permainan pada zona depan untuk mematahkan pukulan Bagas/Fikri sejak awal.

BACA JUGA:Susah Payah Ginting Singkirkan Lu Guang Zu

"Tadi strateginya kami lebih berani dalam permainan bola depan. Dengan begitu, pasti lawan akan lebih banyak mengangkat shuttlecock dan Rian akan lebih mudah bertindak sebagai eksekutor. Dan pola permainan ini berjalan baik," kata Fajar.

Selain strategi yang pas, Fajar/Rian juga sudah bisa beradaptasi lebih baik dengan udara dingin di New Delhi. Meski udara masih tergolong dingin, namun hari ini tidak separah kemarin.

"Udara tetap dingin, tetapi rasanya tidak sedingin seperti kemarin. Kami sudah lebih baik dalam hal beradaptasi dengan udara ini," ujar Rian.

Sementara itu, Bagas/Fikri menilai senior mereka memang bermain lebih solid dan konsisten sehingga bisa meredam agresi yang dilancarkan. Mereka juga cukup menyayangkan kekalahan hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara