Ketahuan,Pencuri Buah Sawit diamankan, Begini Aksinya

Ketahuan,Pencuri Buah Sawit diamankan, Begini Aksinya

Kedua Tersangka dan bahan bukti saat di Mapolsek Sanga Desa.Foto: Istimewa --

SEKAYU, PALPOS.ID-Dia pencuri buah sawit Feriyanto (40) dan Nopriyansah (22) keduanya warga Desa Kemang Kecamatan  Sanga Desa,tertangkap tim gabungan dari Polsek Sanga Desa dan Security perusahaan.

Penangkapan dilakukan setelah tim  mendapatkan informasi, adanya pencurian buah sawit Divisi III Blok A29 dan A30 PT.IBP (Inti Bestari Pertiwi) Desa kemang Kecamatan sanga Desa Kabupaten Muba. Minggu (22/1/2023) sekita pukul 5.30 WIB.

" Awalnya, kita anggota satgas bersama anggota Security mendapat informasi adanya pencurian buah kelapa sawit di blok A29 dan A30,  lalu pelaku tersebut berlari kearah sungai Ulak Libok, dan dilakukan pengejaran," Kata Kapolsek Sanga Desa Iptu Imam Dipsa Maulana STrk MSi, melalui Kanit Reskrim  Iptu Nasirin SH,kemarin (25/1/2023)

Kemudian, Lanjutnya,saat dikejar setelah sampai jembatan pihaknya melihat pelaku di Sungai sedang menjahit waring sebanyak 3 kotak yang berisikan buah kelapa sawit yang di tarik dengan menggunakan perahu.

BACA JUGA:Transformasi dan Inovasi Jadi Kunci BNI Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah

" Tanpa basa basi,tim dan security langsung mengamankan ke dua pelaku berikut barang bukti 56 tandan buah kelapa sawit, 3 helai waring warna hitam, 4 buah drigen, 1 buah pengayuh, setelah di introgasi ke dua pelaku tersebut mengakui telah malakukan pencurian, mereka  diamankan ke Pos Security," papar Nasirin.

Ditambahkannya, dari keterangan pelaku tentang buah sawit yang disimpan hasil pencurian mereka,setelah itu pihak perusahaan dan security melakukan pengecekan di lokasi Blok A29 dan A30 dan ditemukan sisa buah panen yang dilakukan oleh pelaku sebanyak 31 janjang yang belum di angkut.

BACA JUGA:Haul Akbar Ulama Kiai Merogan ke-122, Ada Napak Tilas Dakwah dan Zikir Bersama
"Atas kejadian tersebut pihak perusahaan mengalami kerugian sekitar Rp.3.100.000-(tiga juta seratus ribu rupiah), saat ini kedua pelaku sudah dimapolsek  Sanga Desa untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: