Indonesia Masters 2023: Libas Wakil Hong Kong, Ginting Hadapi Shi Yu Qi di Babak 16 Besar

Indonesia Masters 2023: Libas Wakil Hong Kong, Ginting Hadapi Shi Yu Qi di Babak 16 Besar

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023 setelah membungkam wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu.-Foto: Antara/Muhammad Adimaja-

JAKARTA, PALPOS.ID - Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak 16 besar BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters 2023 usai mengalahkan Lee Cheuk Yiu di Istora Senayan, Jakarta, Rabu 25 Januari 2023.

Ginting tampil begitu solid sehingga dengan mudah melibas wakil Hong Kong dua gim langsung 21-17, 21-12 dalam tempo waktu 36 menit. 

Ginting membangun serangan yang apik dan trik smes menyilang membuat Lee kalangkabut untuk mengembalikan bola dengan sempurna.

Tunggal putra Indonesia dengan mudah memegang kendali permainan. Pada gim pertama diselesaikan Ginting dalam waktu 17 menit saja.

BACA JUGA:Indonesia Masters 2023: Kalahkan Pramudya /Yeremia, Begini Kata Fajar/Rian  

Menjelang akhir gim pertama, Lee masih berusaha mengejar ketertinggalan, namun Ginting terus meningkatkan kumpulan poin hingga ditutup dengan skor 21-17.

Pada gim kedua, Ginting bermain tidak terlalu agresif, namun bisa mencatatkan selisih poin atas Lee dengan skor 6-2.

Ginting mencoba memainkan reli dan memaksanya mengangkat bola. Ketika pertahanan Lee dirasa sudah mulai kendur, dengan sigap Ginting melesatkan smes menyilang yang sulit diantisipasi.

Lee mencoba memberikan perlawanan, dan berusaha mengejar ketertinggalan jelang jeda dan sempat  memperkecil selisih poin menjadi 9-7. 

BACA JUGA:Kualifikasi Indonesia Masters 2023: 4 Wakil Tuan Rumah Pastikan Tiket ke Babak Utama

Beruntung Ginting bisa mematahkannya, dan mengamankan skor menjadi 11-7 hingga jeda interval.

Selepas jeda, Ginting menambah pundi-pundi poin hingga 17-7, membuatnya unggul delapan poin beruntun atas Lee. 

Ginting pun menyudahi perlawanan Lee dengan dua gim langsung setelah membukukan skor 21-12 pada menit ke-36.

Dengan hasil tersebut, Ginting akan menghadapi Shi Yu Qi dari China yang terlebih dulu mengamankan tiket babak 16 besar usai mengalahkan Kento Momota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara