Jumat Curhat Solusi Pemecahan Permasalahan Kamtibmas

Jumat Curhat Solusi Pemecahan Permasalahan Kamtibmas

Masyarakat Desa Saka Jaya, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, sangat mengapresiasi program Jumat Curhat yang digelar oleh Polres Muara Enim.-Foto : Febi-PALPOS.ID

MUARA ENIM, PALPOS.ID  - Masyarakat Desa Saka Jaya, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, sangat mengapresiasi program Jumat Curhat yang digelar oleh Polres Muara Enim. Pasalnya, melalui program ini masyarakat bisa bertatap muka dan menyampaikan keluhan dan masukan secara langsung untuk kemajuan institusi Polri terutama dalam bidang pelayanan sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung pengayom dan pelayan kepada masyarakat.

"Dalam Jumat Curhat ini, kita bisa mendengarkan keluhan-keluhan, masukan dan kritikan langsung dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat. Kita juga bisa memberikan solusi yang terbaik atas keluhan tersebut dengan segera menindaklanjutinya ke pihak terkait," kata Wakapolres Muara Enim Kompol CS Panjaitan SE MSi dalam program Jumat Curhat di Balai Desa Saka Jaya, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Jumat (3/2).

BACA JUGA:Jaga Kamtibmas, Polisi Patroli Dialogis Keliling Pasar Tradisional

BACA JUGA:Merana, Lima Kali Ganti Bupati Jalan Tebat Rumung Tak Kunjung Diperbaiki

Menurut CS Panjaitan, bahwa program Jumat Curhat ini adalah sebagai wadah silaturahmi dan komunikasi antara Polri dengan masyarakat.

Dimana, maksud dan tujuan kegiatan program Jumat Curhat ini untuk bis menampung curhatan seluruh masyarakat yang nantinya akan dicarikan upayakan solusinya.

"Kami menerima masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun bagi Polres Muara Enim dan jajaran demi terjaganya situasi Kamtibmas yang sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat,” paparnya.

BACA JUGA:12 Februari Laksanakan Coklit, Ini Cara Daftarnya..

BACA JUGA:Harga Bawang Merah dan Cabai Merah Melejit, Ini Penyebabnya..

Kepala Desa Saka Jaya Surat, sangat menyambut baik dan mengapresiasi program pelaksanaan “Jumat Curhat”, karena masyarakat dapat menyampaikan langsung apa yang menjadi ganjalan yang perlu disampaikan terhadap Polri.

Disamping itu, komunikasi publik yang terbuka seperti inilah yang sangat dibutuhkan masyarakat sehingga adanya komunikasi dua arah secara langsung dan mendapatkan tanggapan baik dari pihak Kepolisian.

BACA JUGA:Intensitas Hujan Tinggi Masyarakat Diminta Waspada Tanah Longsor

BACA JUGA:Wow! Puluhan Ribu Penerima Bansos 2023 di Provinsi Sumatera Selatan Dihapus, Ini Alasannya...

"Masyarakat jika ingin ke kantor Polisi, ada yang masih takut, tidak bisa berurusan, dan sebagainya. Namun dengan Jumat Curhat ini masyarakat bisa bertemu dan menyampaikan langsung keluhannya dan dijawab langsung tidak pakai lama. Inilah saya sangat mengapresiasi, dan yang seperti inilah yang diinginkan masyarakat selama ini, Polri jemput bola ke masyarakat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: