5 Bedeng Terbakar, Ini yang Dilakukan Dinas Sosial Kota Prabumulih

5 Bedeng Terbakar, Ini yang Dilakukan Dinas Sosial Kota Prabumulih

Tampak warga ramai melihat puing-puing sisa kebakaran di lorong 99 Kelurahan Pasar 1 Prabumulih.-prabu/palpos.id-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Pasca terjadinya peristiwa kebakaran di Jalan Jendral Sudirman Lorong 99 Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih pada Minggu 5 Februari 2023 sekitar pukul 19.30 WIB.

Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Sosial langsung turun ke lokasi kejadian, guna melakukan pendataan terhadap warga terdampak alias korban kebakaran tersebut.

Dari hasil pendataan itu, terungkap bahwa peristiwa kebakaran melanda bedeng lima pintu. Dimana dari 5 bedeng tersebut, 2 ditempati sebagai tempat tinggal, 1 tempat usaha rumah makan dan 2 digunakan sebagai gudang penyimpanan material toko.

Hal itu diungkapkan, Kepala Bidang Jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Prabumulih, Fitri Quina, ketika dibincangi wartawan saat meninjau lokasi kebakaran, Senin, 6 Februari 2023.

BACA JUGA:DPC Partai Gerindra Prabumulih Ajak Kader Rapatkan Barisan Dukung Prabowo RI 1

BACA JUGA:Lepas Keberangkatan Rombongan Wartawan HPN ke Medan, Ini Amanah PJ Bupati Muba

Dikatakannya, korban kebakaran tersebut terdiri dari Ahong alias Rudi Ismail, Indra, Hendri (gudang inti logam), Toni (rumah makan 99), dan David Liem (gudang elektronik).

“Dari semalam kita sudah turun melakukan pendataan terhadap korban yang terkena musibah, total yang terkena musibah itu tempat usaha tiga dan tempat tinggal dua,” ujarnya.

Lebih lanjut Fitri menuturkan, data tersebut nantinya akan diserahkan kepada pimpinannya dan dilanjutkan kepada walikota Prabumulih.

“Terkait apakah akan ada bantuan atau tidak, kita lihat saja nanti tapi biasanya pemerintah selalu memberikan bantuan kepada korban bencana,” ucapnya.

BACA JUGA:Mau Dapat Insentif Rp 4,2 Juta, Ikuti 7 Tahapan Proses Kartu Prakerja Ini…

BACA JUGA:Polisi Gagalkan Peredaran 7.2 Kg Sabu di Palembang, Begini Kronologis Penangkapannya...

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Prabumulih, Elman ST MM mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan kartu keluarga (KK) korban insiden kebakaran tersebut. “KK sudah kita ambil oleh Dinas Sosial, insya Allah akan ada bantuan dari pak wali,” ucapnya. 

Diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Jendral Sudirman Lorong 99 Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Prabumulih utara Kota Prabumulih Minggu 5 Januari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: