Pengguna Internet Meningkat, FiberStar Lakukan Signing Ceremony dengan Triasmitra Group! Ini Targetnya…

Pengguna Internet Meningkat, FiberStar Lakukan Signing Ceremony dengan Triasmitra Group! Ini Targetnya…

FiberStar Lakukan Pengembangan Jaringan, Melangsungkan Signing Ceremony dengan Triasmitra Group untuk Pembangunan SKKL Rising – 8. Foto ist --

PALEMBANG, PALPOS.ID - Pengguna internet di Indonesia terus bertumbuh hingga mencapai 77% dari total penduduk Indonesia pada tahun 2022.

Adanya pandemi Covid 19 sejak tahun 2020 turut menjadi pendorong pertumbuhan akses internet di Indonesia. 

Sepanjang masa pandemi masyarakat banyak menggunakan video conference, e-learning, video streaming, transaksi melalui e-commerce dan penggunaan aplikasi online lainnya.

Sehingga saat ini hal tersebut telah menjadi bagian penting dari kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:IOH Catatkan Kinerja yang Solid di Tahun 2022, dengan Total Pendapatan Naik Sebesar 48,9% Persen

Indonesia memiliki potensi untuk meningkatkan daya saing dengan negara-negara lainnya, salah satunya adalah melalui industri telekomunikasi beserta infrastruktur pendukungnya. 

Tepat pada hari Kamis 16 Februari 2023 di Cyber 2 Tower berlangsung penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Bapak Sugiharto Darmakusuma selaku President Director PT Mega Akses Persada (FiberStar) dengan Bapak Dani Samsul Ependi selaku Direktur Utama PT Jejaring Mitra Persada (Triasmitra Group) sepakat untuk membangun SKKL Rising-8 yang merupakan jaringan fiber optik dan juga meghubungkan antara Jakarta dan Singapura melalui Batam sebagai Landing Point yang memiliki posisi strategis.

 Pembangunan SKKL internasional ini merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan PT Mega Akses Persada (FiberStar) dalam penyediaan jaringan telekomunikasi internasional. 

“FiberStar ikut serta dalam program SKKL Rising-8 dengan tujuan kami ingin memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk seluruh pelanggan kami," jelas Sugiharto Darmakusuma selaku CEO PT. Mega Akses Persada (FiberStar) melalui virtual Zoom.

BACA JUGA:Hybrid-Connected Motor Terbaru Yamaha, Terinspirasi dari Fashion Trend Dunia

Lanjutnya, SKKL Rising-8 ini membawa teknologi terbaru sehingga dapat membantu memberikan kapasitas yang lebih besar, jaringan lebih stabil dan keamanan juga semakin baik.

Kepuasan dan kenyamanan pelanggan merupakan tujuan utama pihaknya.

Sementara itu, Dani Samsul Ependi selaku Direktur Utama PT Jejaring Mitra Persada, menyatakan, Rising-8 dibangun untuk turut serta mendukung proses transformasi digital di Indonesia. 

"Kami berharap dengan adanya SKKL Rising-8 kebutuhan telekomunikasi dari Indonesia ke luar negeri semakin baik dan mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: