Tolak Bala, Gelar Dzikir dan Istighosah Kubro Serentak

Tolak Bala, Gelar Dzikir dan Istighosah Kubro Serentak

Dalam rangka memperingati Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW sekaligus tolak bala jajaran satuan Kodim 0404 Muara Enim gelar kegiatan dzikir bersama dan sholat Istigosha Kubro secara serentak se-Indonesia.-Foto : Febi-PALPOS.ID

MUARA ENIM, PALPOS.ID  - Dalam rangka memperingati Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW sekaligus Tolak Bala jajaran satuan Kodim 0404 Muara Enim gelar kegiatan Dzikir bersama dan Sholat Istigosha Kubro secara serentak se-Indonesia bertempat di Masjid Al-Muhajirin Asrama Kodim 0404 Muara Enim, Minggu (19/2).

Kegiatan yang di prakarsai oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdul Rachman tersebut dilakukan secara serentak dengan virtual di seluruh jajaran TNI AD yang di pusatkan di Masjid Agung Cianjur Jawa Barat dengan di buka secara langsung oleh Wakil Presiden RI KH Maaruf Amin.

Kegiatan tersebut di awali dengan sholat subuh berjamaah bersama. Kemudian di lanjutkan dengan dzikir bersama dan tausyiah serta dan terakhir dilanjutkan sholat Istighosa Kubro secara serentak oleh seluruh jajaran Kodim 0404 Muara Enim.

“Kegiatan ini merupakan dalam rangka memperingati Isra Miraj dan juga sekaligus doa bersama tola bala pasca terjadinya bencana alam di Cianjur Jawa Barat. Dimana, dalam kegiatan ini di prakarsai langsung oleh bapak Kasad kita TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdul Rachman dilakukan secara serentak oleh jajaran TNI AD di seluruh Indonesia,” tutur Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba melalui Kasdim Kodim 0404 Muara Enim Mayor Chb Jauhari.

BACA JUGA:Warga Tugkal Ditemukan Meregang Nyawa di Kamar, Begini Kronologisnya

BACA JUGA:Curi Uang di ATM, Warga Lingga Dibekuk, Begini Kronologisnya

Menurut Jauhari bahwa dalam kegiatan tersebut yang di ikuti oleh seluruh jajaran Kodim 0404 Muara Enim bersama unsur Pemkab Muara Enim. Juga di ikuti oleh sejumlah masyarakat Kabupaten Muara Enim seperti tokoh agama dan tokoh masyarakat Muara Enim sebagai bentuk solidaritas dengan memanjatkan dan doa bersama meminta kepada Allah SWT agar Negara kita Indonesia dapat terhindar dari segala marabahaya.

Lebih jauh, Jauhari juga menjelaskan dalam kegiatan di laksanakan tersebut tidak hanya di lakukan oleh Kodim 0404 Muara Enim saja. Namun, pihaknya juga memerintahkan kepada seluruh jajaran Koramil Kodim 0404 Muara Enim untuk melakukan kegiatan Dzikir bersama dan Sholat Istighosa tolak bala bersama.

BACA JUGA:Warga Temukan Mayat Mengenaskan di Perlintasan KA

BACA JUGA:Antisipasi Kekerasan yang Melibatkan Anak, InI Cara Mengatasinya

“Alhamdulillah kegiatan ini di sambut baik oleh masyakat dan kegiatan seperti ini akan kami lakukan secara berkesinambungan di Kodim 0404 Muara Enim. Dan kita juga berharap, mudah-mudahan Allah mengijabah mengabulkan Doa kita agar Negeri yang kita cintai dapat terhindar dari segala Mara Bahaya,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id