Taman Kota Amri Yahya Kayuagung Raih Predikat Tertinggi RBRA

Taman Kota Amri Yahya Kayuagung Raih Predikat Tertinggi RBRA

Taman Kota Amri Yahya Kayuagung, Kabupaten OKI terima Predikat Tertinggi RBRA di Kantor Bupati OKI, Rabu, 22 Februari 2023. Foto : Kominfo OKI.--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Berkat hasil audit yang memuaskan, Taman Kota Amri Yahya KAYUAGUNG, Kabupaten Ogan Komering Ilir atau OKI meraih Predikat Tertinggi Ruang Bermain Ramah Anak atau RBRA.

Predikat Tertingi tesebut diberikan oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia atau KemenPPPA di Kantor Bupati OKI, Rabu, 22 Februari 2023.

Dalam kesempatan itu, Tim Audit Standarisasi dan Sertifikasi Ruang Bermaian Anak di Kabupaten OKI, Heru Irinto mengatakan, setelah melakukan observasi dan verifikasi secara langsung didapatkan temuan positif.

"Berupa dukungan komitmen para pihak di kabupaten dalam mewujudkan ruang bermain anak yang ramah. RBA Taman Kota Amri Yahya terima peringkat paling tinggi dengan total nilai 459 yaitu RBRA tanpa perbaikan pada Audit Penilaian Capaian Anugrah RBRA," ungkapnya.

BACA JUGA:PD Pedrogas Akan Miliki Dereksi dan Komisaris Baru, Ini Kata Bupati
Ia menambahkan, ada beberapa tingkatan peringkat Standarisasi dan Sertifikasi RBA yaitu RBRA Pratama; RBRA Madya; RBRA Nindya; RBRA Utama dan RBRA.

Sementara, Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak KemenPPPA, Hj Rohika Kurniadi Sari SH MSi mengemukakan, terdapat 24 indikator yang harus dipenuhi untuk menuju Kabupaten Layak Anak.

"Setiap orang punya kontribusi di dalam pecapaian indikator Kabupaten Layak Anak atau KLA. Tidak hanya segera siap berkomitmen tetapi diaplikasikan dengan kinerja," ujarnya.

BACA JUGA:PMI Palembang Targetkan 7.000 Kantong Darah Perbulan, Ini Langkahnya...
Rohika mengingatkan, beberapa rekomendasi perbaikan disampaikan harus segera dipenuhi. Setidaknya dalam kurun waktu 3 pekan depan sebagai pintu evaluasi awal untuk Kabupaten OKI menuju Layak Anak, semua bisa dan harus berkontribusi.

Bupati OKI melalui Sekretaris Daerah, H Husin, SPd MM MPd menuturkan, RBA yang layak dan nyaman sebagai bentuk komitmen menuju OKI Kabupaten Layak Anak.

BACA JUGA:Lakukan Pendamping Identifikasi Kesenjangan Gender, Ini yang Dilakukan DPPPA Sumsel
"Meskipun pada hasil audit ini kita menerima peringkat paling tinggi yaitu RBRA. Namun ini baru permulaan, kita semua harus bisa kontribusi dan kolaborasi sehingga tujuan bersama akan mudah capai," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: