Panen Raya Padi Rawa Lebak, Ini Pesan Ajakan Bupati Banyuasin

Panen Raya Padi Rawa Lebak, Ini Pesan Ajakan Bupati Banyuasin

Kegiatan Panen Raya Bupati Banyuasin bersama Petani Desa Sungai Dua-Foto : Son-PALPOS.ID

BANYUASIN, PALPOS.ID -  Laksanakan Panen Padi Rawa Lebak varietas IP200, bersama Gapoktan Sabolio di Desa sungai Dua Kecamatan Rambutan, Bupati Askolani ajak masyarakat bangkitkan pertanian di Kabupaten Banyuasin, Rabu (22/2/23).

Dengan luasan lahan Padi Rawa Lebak kurang lebih sebanyak 70 hektare, kegiatan panen raya tersebut dihadiri langsung DPRD Banyuasin, Kepala OPD, Forkompinda Banyuasin, unsur Tripika Kecamatan Rambutan dan petani Desa Sungai dua.

BACA JUGA:Terekam Kamera CCTV, Pelaku Curanmor Tak Berkutik Diciduk Polisi

BACA JUGA:Panjat Dinding Indomaret dan Ambil Barang, Zulfikar Dijemput Polisi, Begini Nasibnya

Bupati Banyuasin H Askolani dalam sambutanya mengatakan, Dari pengembangan tanaman padi di Kecamatan Rambutan, dilihat berdasarkan hasil sampel ubinan pada lokasi acara panen raya hari ini sebesar 6,3 Ton GKG, oleh karena itu dia mengajak para pelaku usaha khusunya para tani di Kecamatan Rambutan, untuk terus meningkatkan hasil pertaniannya.

"Untuk itu kalau bisa untuk mengemban penanaman padi dua kali dalam setahun atau bahkan tiga kali dalam setahun, maka dari itu tetap semangat, karena Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan terus bekerja sama dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi, dimana pada Tahun 2023 memprogramkan peningkatan produksi padi dan jagung," ungkapnya.
BACA JUGA:HD Ajak Masyarakat Tanjung Lago Penuhi Pangan Secara Mandiri

BACA JUGA:Waduh, 3.500 Titik Lampu Jalan di Palembang Tidak Berfungsi, Jalan Jadi Gelap
Oleh karena itu teruslah semangat, kompak para petani, kami akan terus mendampingi para petani, dengan semangat dan bersinergi, Insyaallah mudah-mudahan Banyuasin menjadi penghasil padi nomor 1 di Indonesia ke depan, harapnya.

Sementara itu Kapala Dinas Pertanian TPH Sumsel melalui Kepala UPTD Balai Perlindungan Tanaman, Tuti Murti,SP.,M.Si mengungkapkan, hasil produksi beras di Sumsel pada tahun ini meningkat sebesar 8 persen dari tahun 2021.

“Sebagian besarnya peningkatan ini disumbang oleh Kabupaten Banyuasin, yang mana peningkatannya mencapai 8000 ton, harapannya di 2023 bisa lebih meningkat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id