Dulu Sales Door to Door, Sekarang Regional Manager di Perusahaan Super Apps

Dulu Sales Door to Door, Sekarang Regional Manager di Perusahaan Super Apps

Kenn Lazuardi Syarnubi, Regional Sumatera Public Policy and Government Relations di GoTo Group (PT Goto Gojek Tokopedia Tbk),-erika/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID- Proses tidak mengkhianati hasil. Mungkin ini pepatah yang cocok untuk Kenn Lazuardhi Syarnubi S.Sos M.I.Kom

Pria yang kini dipercaya untuk menjadi Regional Sumatera Public Policy and Government Relations di GoTo Group (PT Goto Gojek Tokopedia Tbk), ternyata sudah banyak melalui perjuangan untuk mencapai ke titik kesuksesan sekarang ini.

Sejak kuliah, suami dari Yulia Dwi Putri ini, sudah berjibaku mencari uang sendiri.

“Saya ini orangnya ingin selalu mencoba. Waktu kuliah, Fisip Universitas Indonesia, saya sudah bekerja. Sambil kuliah sambil kerja. Waktu itu, kerjaan yang saya dapat sales internet,” kata jebolan S1 Kriminologi Fisip UI 2010 ini.

BACA JUGA:Belum Ada CJH OKU Batalkan Keberangkatan Ke Mekkah, Ini Kata Abdul Muis...

Bekerja sebagai sales internet, Kenn harus menawarkan internet dari rumah ke rumah. “Pulang kuliah cari konsumen. Kalau tercapai target baru dapat gaji. Kalau lebih bisa dapat bonus. Ini tantangan buat saya,” jelasnya.

Menjadi sales internet di tahun 2014, diakui Kenn, bukan perkara mudah. Karena, pada saat itu internet masih belum terlalu booming seperti sekarang.

“Alhamdulillah, aku bisa dapat cukup banyak konsumen. Dari sini pengalaman aku berharga banget, karena ini aku bisa belajar public speaking juga, bagaimana menawarkan produk ke orang-orang,” bebernya.

Selepas tamat kuliah, ayah dari Kiandra Ezzaz Ayub dan Kiella Ezzah Syarnubi ini, melamar di salah satu ritel besar di Indonesia.

BACA JUGA:Tiga Kapolsek di Wilayah OKI Berganti, Ini Pesan Kapolres AKBP Dili Yanto...

“Saya melamar dan diterima sebagai manajemen trainee di Alfamart (PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk). Ini proses belajar lagi. Di Alfamart ini, Alhamdulillah karir bisa terus naik.

Dari Public Relation Supervisor, mendapat promosi menjadi Branch License Manager and Government Relation dan terakhir posisi Licence System and Administration Manager,” jelas Kenn.

Nah, di tahun 2019 lanjut Kenn, dia mendengar ada lowongan di perusahaan Gojek.

“Saya tertarik dan mencoba melamar. Alhamdulillah diterima, kebetulan dari Gojek memang mencari orang asal Sumsel karena untuk penempatan disini,” ungkap pria yang juga pengurus Iluni UI Wilayah Sumsel bagian Hubungan Masyarakat dan Kelembagaan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: