SDN 6 Muara Pinang Peringati Isra' Mi'raj, Ini Kata Kadisdikbud Empat Lawang

SDN 6 Muara Pinang Peringati Isra' Mi'raj, Ini Kata Kadisdikbud Empat Lawang

epala Disdikbud dan Kepala SDN 6 Muara Pinang pose bersama usai peringati Isra' Mi'raj, Sabtu (25/2).-Foto : Padri-PALPOS.ID

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID - Peringatan Isra' Mi'raj ialah salah satu agenda besar untuk seluruh umat Islam di Indonesia, dan dunia pada umumnya.

Memperingati Isra' Mi'raj ialah salah satu cara untuk mengingat kisah Rosulullah yang diabadikan dalam Al-Qur'an.

Isra Mi'raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem. Kemudian Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit ke tujuh atau Sidratul Muntaha.

Sebagai salah satu sekolah yang ingin menanamkan nilai-nilai Agamis dalam diri guru dan siswa, SDN 6 Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan mengadakan acara peringatan Isra' Mi'raj di ruangan kelas sekolah tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), John Heri beserta istri, dan Kades Desa Niur, ikut hadir di SDN 6 Muara Pinang untuk turut mengikuti peringatan Isra' Mi'raj.

" Kita support kegiatan sekolah ini. Harapannya kita semua semakin cinta kepada Rosulullah, menjadi umat-Nya yang taat". Kata John Heri

Di tempat sama, Kepala SDN 6 Muara Pinang, Waro Heryenti menambahkan dirinya mengundang ustad guna untuk menyampaikan ceramah mengenai Isra' Mi'raj.

Waro juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Disdikbud dan istrinya, serta kepada Kades Niur, yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir di peringatan Isra' Mi'raj di sekolahnya.

" Harapannya terkhusus untuk siswa siswi dari SDN 6 Muara Pinang ini bisa memiliki karakter yang religius sehingga terciptalah Empat Lawang yang Agamis sesuai dengan visi misi pemerintah kita". Harap Waro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id