Pusri Retail Academy, Let's Learn dan Achieve More

Pusri Retail Academy, Let's Learn dan Achieve More

Suasana workshop yang digelar Pusri bersama Markplus Institute dengan materi "strengthening your marketing strategyā€¯ yang merupakan bagian dari kegiatan Pusri Retail Academy. Foto: Humas Pusri--

PALEMBANG, PALPOS.ID.-PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) selalu berkomitmen menjalankan visi menjadi perusahaan agroindustri unggul di Asia. Salah satunya PT Pusri Palembang selaku  anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero)  melaksanakan Pusri Retail Academy, di Batam (27/02).


Agenda acara tersebut yakni Malam Keakraban dan Penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli (SPJB)  Retail Tahun 2023.  PT Pusri Palembang yang dihadiri langsung oleh Direktur Pemasaran PI, Gusrizal, Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh, Komisaris Pusri, Bambang Supriyambodo, Plt SPM Retail Management PI, Rezaril Frissandy, Distributor retail Pusri, SVP Transformasi Bisnis,Fachrurrazi dan Distributor Retail Pusri.


Acara yang mengusung tema Let’s Learn & Achieve More tersebut memiliki makna dengan adanya pencapaian kinerja baik penjualan yang melampaui target, serta terimplementasinya semua program kerja retail management.


“Distributor adalah salah satu kunci keberhasilan dalam penyaluran pupuk, tentunya kami mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada distributor dan kios atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik, dan telah menjadi garda terdepan dalam terlaksananya penyaluran pupuk retail," terang Dirut PT Pusri, Tri Wahyudi Saleh.

BACA JUGA:Kasi Intelijen dan Kasi Pidsus Kejari OKI Berganti
“Kami selaku produsen mengajak distributor agar berkomitmen dalam menyediakan stok pupuk bersubsidi di gudang untuk kebutuhan petani minimal 3 (tiga) minggu kedepan sesuai dengan alokasi," terang Tri.


Penandatanganan SPJB Ritel Tahun 2023 ini lanjut dia, dilaksanakan antara Pusri dengan 75 (tujuh puluh lima) Distributor di Wilayah Sumbagsel dengan rincian Sumsel sebanyak 27 Distributor, Lampung 25 Distributor, Jambi 16 Distributor, Babel 4 Distributor dan Bengkulu 3 Distributor.

BACA JUGA: Dinas PU Perkim Bedah 271 Unit RTLH di Lubuk Batang
“Melalui SPJB ini harapan kami dapat mengoptimalkan penyaluran pupuk retail agar tepat sasaran dan sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan. Mengingat ketersediaan pupuk retail ini dapat mengantisipasi kebutuhan pupuk bagi kelompok tani yang belum tercantum di dalam e-RDKK," ucap Tri.


Pada kesempatan yang sama masih kata Tri, juga dilaksanakan workshop bersama Markplus Institute dengan materi yang sangat menarik yaitu “Strengthening Your Marketing Strategy” , yang diharapkan dapat memberikan insight bagi peserta khususnya dalam memasarkan produk dan meningkatkan penjualan.


Lebih lanjut Tri menyampaikan agar Distributor dan Kios terus mendukung Pusri, khususnya pada program kerja retail management  tahun ini yaitu, Implementasi Aplikasi Rekan Kios dan Target Transaski Rekan dengan Gross Merchandise Value, Transaksi Aplikasi Andalan, untuk penebusan transaksi antara Distributor dengan Pusri serta Kios Komersil melalui Toko Pe-I yaitu merupakan outlet penjualan khusus produk-produk komersil PT Pupuk Indonesia (Persero).

BACA JUGA:Mahkamah Agung Vonis Dodi Reza Alex 6 Tahun Penjara, Ini Kata Jubir KPK...
“Kehadiran Toko Pe-I tentunya memiliki tujuan agar petani dapat memperoleh jaminan orisinalitas pupuk, jaminan ketersediaan pupuk serta memberikan solusi pertanian bagi petani," tukas Tri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: