Lapas Sekayu Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Lapas Sekayu Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Peringatan Israj Miraj di Lapas Kelas IIB Sekayu. Foto: Istimewa--

SEKAYU, PALPOS.ID-Lapas Sekayu menggelar acara peringatan Isra' Mi’raj Nabi Muhammad Saw. Acara tersebut berlangsung di Masjid Darut Taubah Lapas Sekayu, Kamis (2/3/2023).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh salah satu warga binaan. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan dari Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama.

Dalam sambutannya, Ronald Heru Praptama menyampaikan, peringatan Isra' Mi'raj dapat menjadi momentum bersama untuk mengambil hikmah dan pelajaran, agar hidup sebagai manusia selalu menjadi lebih baik.

BACA JUGA:Dua Kali Gagal Berangkat Umroh, Belasan Calon Jemaah Buat Laporan Polisi

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Ahmad Nizar dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muba yang bersedia hadir memenuhi undangan dari Lapas Sekayu.

"Ambil manfaat dan pelajaran dari apa yang nantinya disampaikan, dan bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari selama bertugas bagi petugas dan menjalani pembinaan bagi WBP,” ujar Ronald Heru Praptama.

BACA JUGA:Ketahuan Mencuri Motor Warga Kemuning Diamuk Massa, Begini Kronologisnya...


Sementara itu, Ustadz Ahmad Nizar saat berceramah mengatakan, bahwa kehidupan itu harus seimbang antara lahir dan batin serta memaknai momen Isra' Mi'raj dengan rasa syukur, keimanan, dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Diduga Penanganan Lamban Terhadap CY Pasien Kurang Gizi, Ini Langkah Keluarga...


“Peristiwa Isra' Mi'raj, bentuk upaya peningkatan ibadah dan amal soleh kita kepada Allah dan meneladani perilaku dari Nabi Muhammad Saw. Ingat janji Allah dalam Alquran, bersama kesulitan selalu ada kemudahan. Jangan berputus asa, tetap lakukan yang terbaik," kata Ahmad Nizar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: