Ketua Hingga Wakil I-IV Baznas OKI Periode 2023-2028 Dilantik, Berikut Harapan Bupati OKI...

Ketua Hingga Wakil I-IV Baznas OKI Periode 2023-2028 Dilantik, Berikut Harapan Bupati OKI...

Suasana pelantikan ketua hingga wakil I-IV Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten OKI di Masjid Agung Sholihin Kayuagung, Jum'at, 3 Maret 2023. Foto : Kominfo OKI.--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Ogan Komering Ilir atau Baznas OKI periode 2023-2028 secara resmi dilantik di Masjid Agung Sholihin KAYUAGUNG, Jum'at, 3 Maret 2023.

Pelantikan tersebut secara langsung dipimpin oleh Bupati OKI, Iskandar SE. Dimana para pengurus yang dilantik ini ada 5 orang mulai dari ketua hingga wakil ketua I sampai IV.

Kelima pengurus yang dimaksud yakni, Ketua Baznas OKI Davison SPdI, Wakil Ketua I Pipin Susandi, Wakil Ketua II Agus Pauji SH MSi, Wakil Ketua III Masliani SH, dan Wakil Ketua IV Alimin Hawas SPdI.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati OKI Iskandar SE mengatakan, banyak orang berpikir zakat hanya sekadar meringankan kehidupan masyarakat. Tetapi menurutnya, hal itu bisa juga menuntaskan kemiskinan.

BACA JUGA:BNPT Sebut Tahun Politik Rentan Terjadi Kondisi Polarisasi Sosial, Komjend Pol Boy Rafli Amar Pun Mengimbau...

"Oleh karena itu saya berharap, zakat ini bisa menjadi sesuatu yang dapat menumbuhkan ekonomi umat. Sebab itu merupakan merupakan hal yang penting," ungkap orang nomor satu di wilayah Bumi Bende Seguguk ini.

BACA JUGA:Lagi Asyik Minum Tuak, Warga Tembok Baru Tewas Bersimbah Darah

Menurut Adik kandung Hatta Rajasa ini juga, terutama pada kebutuhan dasar manusia. Dimana kebutuhan itu seperti, ekonomi, pakaian, tempat tinggal, pendidikan, dan kesehatan.

"Terlebih dari itu, saya ucapkan selamat kepada yang baru saja dilantik. Ini merupakan merupakan hasil dari pelaksanaan seleksi sejak beberapa bulan yang lalu," ujarnya.

Kepada pengurus yang baru dilantik ini, dirinya berharap mereka mampu meningkatkan literasi masyarakat untuk berzakat.

BACA JUGA:Tertangkap Tangan Membawa Senpira, Warga OKI Diamankan, Begini Kronologisnya...

"Dengan perkembangan digitalisasi layanan, harusnya mempermudah para dermawan untuk menunaikan zakat," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: