Ketua DPR RI Sambangi Mitra Binaan Pusri

Ketua DPR RI Sambangi Mitra Binaan Pusri

Ketua DPR RI, Puan Maharani didampingi Dirut PT Pusri meninjau hasil produksi dari program TJSL Pusri dalam kunjungannya ke PT Pusri Palembang. Foto: Humas Pusri--

PALEMBANG, PALPOS.ID.-Selaku perusahaan yang mengedepankan kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) memiliki program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang beragam dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Salah satunya yakni  program TJSL Pusri berupa program Bank Sampah Kebumen Gemilang Sejahtera dan Rumah BUMN Sumsel. Program ini ditinjau Ketua DPR RI, Puan Maharani saat melaksanakan kunjungan kerja ke PT Pusri Palembang (03/03).

Sebelumnya, agenda dari Kunjungan Kerja Ketua DPR RI ini yakni  melaksanakan komunikasi dan silaturrahmi melalui Forum Dialog bersama Kelompok Tani, Kelompok Wanita Tani, Penyuluh Pertanian, Penyuluh Perikanan dan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), perwakilan karyawati Pusri dan tamu undangan lainnya, yang berlangsung di Gedung Serba Guna Komplek Pusri.

Dalam acara ini, hadir langsung rombongan  anggota DPR RI, jajaran Kepala Daerah Provinsi Sumsel, Direktur Produksi PT Pupuk Indonesia (Persero), Bob Indiarto, Komisaris Pusri, Bambang Supriyambodo dan KH. Amiruddin Nahrawi, Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh, Direktur Operasi & Produksi Pusri, Filius Yuliandi, Direktur Keuangan & Umum Pusri, Saifullah Lasindrang beserta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Makanan Khas Palembang Untuk Berbuka Puasa, Pempek Tetap Primadona…

Dalam sambutannya Direktur Utama ( Dirut) PT Pusri,  Tri ke Wahyudi Saleh menyampaikan, program TJSL yang dijalankan Pusri, khususnya di Provinsi Sumatera Selatan. Diantaranya Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) pada 6 (enam) sektor, Program TJSL Non PUMK yang meliputi Pilar Sosial dan Pilar Ekonomi.

Sedangkan Ketua DPR RI juga melihat langsung proses produksi pabrik dan gudang pupuk, gina melihat ketersediaan stok pupuk Pusri dan dilanjutkan dengan meninjau Rumah BUMN Sumsel, yang merupakan rumah bersama untuk mendukung pemberdayaan ekonomi kerakyatan khususnya bagi para pelaku UMK serta dilaksanakan diskusi dan mendengarkan aspirasi dari UMKM yang ada di Kota Palembang.

BACA JUGA:Sambut Ramadhan, Tradisi Ziarah Kubro Palembang Kembali Digelar, Ini Jadwalnya..

"Melalui Rumah BUMN Sumsel ini kami menjadikan adanya wadah bagi UMK untuk berkumpul, belajar dan menjadi UMK Indonesia Berkualitas dan dengan harapan UMK Naik Kelas menuju Go Modern, Go Digital dan GO Online," terang Tri.

Selanjutnya Ketua DPR RI melihat dan berdiskusi langsung dengan komunitas serta mitra binaan Pusri yaitu, Bank Sampah Kebumen Gemilang Sejahtera, yang mengolah sampah tidak terpakai menjadi lebih bernilai. Dalam kesempatan itu, Puan Maharani sangat mengapresiasi atas ide dan inovasi dari mitra binaan Pusri, yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:Pindang Palembang dan Pecel Lele Masuk Mall, Yuk Cicip di Pindang-Pecel Lele Rajo..

Disisi lain Dirut PT Pusri, Tri Wahyudi menambahkan, kedepannya pihaknya akan terus membangun komunikasi yang baik dengan seluruh stakeholders dan pemangku kepentingan, sehingga Pusri dapat terus mendukung program pembangunan nasional dan memberi manfaat yang lebih besar bagi masyarakat sekitar perusahaan khususnya dan negara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: