Kementerian Kominfo Buka Program Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri, Buruan Daftar..

Kementerian Kominfo Buka Program Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri, Buruan Daftar..

Sekretaris Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo RI, Dra Haryati MIKom bersama Kadin Kominfo Palembang, Edison memberi sosialisasi beasiswa S2 dari Kementerian Kominfo-erika/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID- Kabar gembira bagi anda yang mau melanjutkan pendidikan ke Strata 2 atau S2.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kembali membuka program beasiswa tahunan bagi masyarakat Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan baik di dalam maupun luar negeri

Program Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri Kementerian Kominfo dilaksanakan untuk mendukung peningkatan kapasitas SDM pada tataran Advance Digital Skill melalui program pendidikan bergelar.

Untuk dalam negeri, Kementerian Kominfo bekerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi negeri di Indonesia mencakup Universitas Sumatera Utara, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia.

BACA JUGA:Pusri Targetkan 300 Kantong Darah, dalam Kegiatan Baksos Donor Darah

BACA JUGA:Persediaan Dosis Vaksin COVID-19 di OKU Kosong

Kemudian, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Andalas, Universitas Airlangga, Universitas Negeri Sebelas Maret dan Universitas Hasanuddin. 

Sekretaris Badan Litbang SDM, Dra Haryati MIKom menyampaikan terdapat tiga tingkat kemampuan Literasi Digital yaitu Basic Digital Skill, Intermediate Digital Skill, dan Advance Digital Skill.

“Program beasiswa yang telah dilaksanakan sejak tahun 2007 ini merupakan program beasiswa yang fokus pada pemberian pendidikan pascasarjana di bidang komunikasi dan informatika,” kata Haryati, saat sosialisasi pembukaan Program Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri Kementerian Kominfo, Kamis, 23 Februari 2023, di Hotel The Zuri Palembang.

Beasiswa ini dibuka untuk semua kalangan baik dari PNS dari pemerintah daerah, UPT dari Kementerian dan masyarakat umum yang berminat bisa mendaftarkan diri.

BACA JUGA:Pemkab OKU Wujudkan Program Kredit Usaha Mikro Bagi UMKM 

“Program ini telah membiayai lebih dari 2.800 masyarakat Indonesia untuk menempuh pendidikan pascasarjana,” ujarnya.

Target pelamar Program Beasiswa Tahun 2023 ini dibuka bagi PNS, anggota TNI/POLRI, dan masyarakat umum non-PNS dari Kementerian/LPNK/BUMN/ Pegawai Swasta/Pelaku startup yang bekerja di bidang TIK. 

“Kementerian Komunikasi dan Informatika berkomitmen untuk membantu meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia Indonesia serta menyiapkan ketersediaan sumber daya manusia unggul di bidang TIK bagi industri dan instansi pemerintahan,” paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: