Dagangan Diangkut, Pedagang Nanas Ribut Dengan Pol PP

Dagangan Diangkut, Pedagang Nanas Ribut Dengan Pol PP

Pedagang buah nanas yang sempat ribut dengan Pol PP saat dilakukan penertiban ketika hendak diangkut ke dalam mobil Pol PP.Foto:Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Penertiban yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja ( Sat Pol PP) Kota Prabumulih dikawasan Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur pada Jumat (10/3), berujung ricuh.

Kericuhan itu terjadi, lantaran salah satu pedagang buah nanas mencoba menghalang-halangi petugas Pol PP yang hendak menyita buah nanas milik pedagang tersebut lantaran berjualan di badan jalan.

Kericuhan antara pedagang dan Pol PP itu, sempat direkam oleh seseorang yang berada di lokasi kejadian dan videonya disebar luaskan di sosial media (Sosmed).

Dalam rekaman video tampak seorang pria dikepung oleh anggota Pol PP yang jumlahnya sekitar 10 orang. Pria berbaju kaos motif belang-belang tersebut dipiting lehernya dan tangannya dikunci oleh 2 orang anggota Pol PP, lalu dipaksa naik ke dalam mobil truk milik Pol PP.

BACA JUGA:Sempat Deadlock dan Diskor, Akhirnya DPRD Prabumulih Sepakat Rolling Alat Kelengkapan Dewan

Meskipun dikeroyok oleh banyak orang, pria tersebut terus berupaya melepaskan diri hingga dirinya terduduk di aspal. Dalam video juga terdengar teriakan seorang perempuan, yang meminta Pol PP tidak membawa pria tersebut.

“Jangan ditangkap kasihan, ado anak bininyo kak. Jadilah pak ado anak bayi dio tuh, jadilah-jadilah ya Allah,” teriak wanita yang diduga yang merekam video tersebut.

BACA JUGA:Dua Bulan Tak Gajian, PHL Prabumulih Menjerit

Plt Kasat Pol PP Kota Prabumulih, Ferri Irawan SH ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan sempat terjadi kericuhan saat dilakukan penertiban dikawasan Jalan Jendral Sudirman tersebut.

“Awalnya kami datang seperti biasa dan sudah melaksanakan imbauan pada hari selasa, namun pas kami datang kesana untuk melakukan penertiban kami tidak mengganggu lapak tepat ia berjualan akan tetapi dia yang lebih dahulu datang mendekati pihak kami serta menyerang kami terlebih dahulu,” ungkapnya seraya menuturkan karena pedagang itu menyerang dan melawan sambung Kasat Pol PP, personel Pol PP langsung mengamankannya.

BACA JUGA:Terduga Pelaku Pembunuhan di TPU Taman Baka Prabumulih Diamankan Polisi, Ini Identitasnya...

Terpisah, pedagang yang sempat bertikai dengan Sat Pol PP menuturkan pada saat dilakukan penertiban dirinya mempertanyakan kenapa dagangannya diangkut padahal dagangannya tidak digelar dibadan jalan.

“Mereka tiba-tiba mengangkut dagangan saya, tetapu saat saya pertanyakan sat pol PP itu langsung membentak saya,” ungkapnya sembari menuturkan saat itu ada anggota Pol PP yang berkata kasar.

Lebih lanjut pedagang buah nanas ini menuturkan dirinya berniat melakukan visum dan melapor ke polisi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: