Percepat Transformasi Digital ASN, Pemkab OKI Kerjasama dengan Pemprov Jabar...

Percepat Transformasi Digital ASN, Pemkab OKI Kerjasama dengan Pemprov Jabar...

Pemkab OKI saat menjalin kerja sama dengan Pemprov Jabar untuk percepatan transformasi digital ASN, Kamis, 9 Maret 2023.-Palpos.id-Diskominfo OKI

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Guna melakukan percepatan transformasi Digital ASN, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir atau OKI menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat atau Jabar.

Kerja sama itu dilakukan di Graha Aparatur Yerry Yanuar, Bandung, pada Kamis, 9 Maret 2023 dengan ditandai Penandatangan oleh Pemerintah Kabupaten OKI dan Pemerintah Provinsi Jabar.

"Ini adalah wujud komitmen Pak Bupati untuk mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang baik, bersih, dan berwibawa," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kabupaten OKI Mauliddini, Senin, 13 Maret 2023.

Ia menambahkan, melalui pengelolaan manajemen ASN dengan Sistem Merit terintegrasi. Oleh karena itu menurutnya, Pemkab OKI mengadopsi salah sistem pengelolaan ASN terbaik di Indonesia yakni Jawa Barat.

BACA JUGA:Pemkab OKI Terbaik Pertama Turunkan Stunting se-Sumsel, Raih Dua Penghargaan Ini...

BACA JUGA:Demi Wujudkan Transparansi Keuangan, Pemkab OKI Bersinergi dengan Badan Ini!

"Kami belajar dari yang terbaik, agar ASN di Pemkab OKI meningkat kompetensi dan kapasitasnya, lebih profesional dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Dikatakannya lagi, percepatan pembangunan platform tunggal digital ekosistem ASN untuk manajemen SDM perlu dilakukan melalui pendekatan kemitraan strategis termasuk dengan berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi Jabar.

Sementara Kepala BKD Jabar Sumasna ST MUM mengemukakan, ada tiga aspek penting dalam penerapan Sistem Informasi manajemen ASN di Jawa Barat, antara lain, Software, Hardware, dan Brainware. 

"Namun yang paling penting adalah komitmen dari kepala daerah. Goodwill Bupati adalah faktor kunci keberhasilan penerapan sistem informasi ini untuk melakukan peningkatan kualitas ASN," imbuhnya.

BACA JUGA:Pastikan Kesiapan Personel dan Peralatan Karhutlah, Pemkab OKI Gelar Pasukan

BACA JUGA:Lakon Mandira Pemkab OKI Top Inovasi Layanan Publik se Sumsel 

Masih kata Sumasna, mereka memliki berbagai Sistem Informasi yang terbuka untuk diadopsi seperti diantaranya ada SIP Jabar, SIM JUARA, e-Office dan lain-lain.

"Oleh karena itu, marilah kita berkolaborasi bukan berkompetisi demi kemajuan NKRI," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo oki