Usulan Sulit Diakomodir Musrenbang Hingga Masalah Air Bersih

Usulan Sulit Diakomodir Musrenbang Hingga Masalah Air Bersih

Koordinator Dapil X M Ridho saat menanggapai aspirasi warga soal air bersih.--Foto : Popa

BANYUASIN, PALPOS.ID - Sulitnya mendapatkan air bersih, hingga masalah usulan yang tak diakomodir dalam musrenbang, menjadi persoalan yang dikemukakan masyarakat Banyuasin saat menghadiri reses tahap I Anggota DPRD Sumsel asal dapil X, yang digelar dari tanggal 6-13 Maret 2023. 

Kepada anggota DPRD Sumsel asal dapil X yang terdiri dari M Firman Ridho ST MT selaku koordinator didampingi, Nadia Basyir SE, Maliono SH, Marzuki SE,dan Herman Ong, warga mengadukan semua persoalan yang dihaapi, termasuk soal banyaknya jalan Desa dan jalan kabupaten yang rusak.

Selain itu, warga juga mengeluhkan masalah air bersih yang sulit didapat.

Saat pertemuan di Desa Rejo Dadi, Ketua RT  04, Prayitno Hadi mengeluhkan kondisi Jalan Kasmo Wiyono dan lorong-lorong disekitarnya yang rusak parah, karena sudah lebih dari 15 tahun belum pernah mengalami pengerasan.

BACA JUGA:Reses Dapil IX di Muba, Warga Minta Illegal Drilling Diselesaikan Secara Bijak

Keluhan yang sama diutarakan Badaruddin, Kadus 03 dia minta pengecoran jalan di Lorong Sri Menanti sepanjang 1500 M yang juga rusak parah. 

Selain itu, warga juga  mengharapkan insentif untuk guru ngaji dan guru TPA yang telah membantu memberikan pendidikan agama bagi anak-anak desa, minta modal untuk usaha pertanian, serta minta operaional dan fasilitas untuk posyandu khusus Lansia Bintang Acapela.

Kepada anggota dewan, warga juga menyampaikan kalau keluhan mereka telah sering disampaikan ke pemerintah setempat.

Namun Proposal masyarakat kerap takdiakomodir dalam musranbang. Untuk itu warga minta bantun dewan, agar aspirasi terutama berkaitan infrastruktur jalan bisa diakomodir.

BACA JUGA:Reses Dapil VI, Warga Minta Infrastruktur Jalan dan Normalisasi Sungai Terbanyak Dikeluhkan

Aspirasi mengenai jalan rusak dan butuh perbaikan juga diampaikan warga Desa Lalang, Pulau Harapan, maupun Dusun Mainan. 

Di Desa lalang Sembawa, Sugio Ketua RT 06 minta tempat pembuangan sampah dan gardu listrik sekaligus di RT 17.

Sedangkan Heri dari sembilang, mengharapkan bantuan ambulan biar pasien bisa cepat ditangani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: