Khatam Alquran Bersama Personel dan PNS Polri

Khatam Alquran Bersama Personel dan PNS Polri

Polres Musi Rawas Polda Sumatera Selatan mengadakan khataman Alquran juz 1 bersama Personel dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri. Kegiatan yang dilangsungkan secara virtual di Gedung Pesat Gatra Mapolres Mura, Jumat 24 Maret 2023,-Foto : Yati-PALPOS.ID

MUSI RAWAS, PALPOS.ID.- Bertepatan dengan Ramadhan 1444 H, Polres Musi Rawas Polda Sumatera Selatan  mengadakan khataman Alquran juz 1 bersama Personel dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri.

Kegiatan yang dilangsungkan secara virtual di Gedung Pesat Gatra Mapolres Mura, Jumat 24 Maret 2023, yang dimulai sekitar pukul 08.WIB hingga pukul 09.00 WIB, dipimpin Kasi Humas Kompol Purwono Jaya, mewakili Kapolres Musi Rawas atau Mura AKBP Danu Agus Purnomo.

Menurut Purwono, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Personel dan  PNS Polri kepada Allah SWT. Selain itu banyak keutamaan dalam membaca Alquran
terlebih dibulan suci ramadhan semua amalan baik pahalanya dilipatgandakan.

Karena itu semua personel dan PNS Polri di jajaran Polres Mura diajak untuk meningkatkan bacaan Alqurannya. "Mari kita baca Alquran, hayati dan amalkan ajaran Alquran karena banyak hikmah dan keutamaan yang kita dapatkan dengan membaca dan menghatam Alquran," jelasnya.

Ditambahkan Purwono, seperti beberapa hadits meriwayatkan balasan kebaikan bagi mereka yang mengkhatamkan Alquran terutama dalam satu hari, antara lain.

"Apabila seseorang mengkhatamkan Alquran, pada siang hari maka para malaikat bershalawat untuknya hingga waktu sore dan jika ia menyelesaikan bacaan Al Qur'an pada malam hari maka para malaikat bershalawat untuknya hingga waktu pagi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id